Uji Coba Gage Diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek

JagatBisnis.com – Memasuki H-7 Idul Fitri 2022, pihak kepolisian mengeluarkan diskresi melakukan uji coba penerapan ganjil genap di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Kebijakan ini dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi saat mudik.

“Pelaksanaan gage mulai hari ini diberlakukan Senin (25/4/2022) yang dimulai di Tol Jakarta-Cikampek. Uji coba ini atas diskresi kepolisian dan kami sangat mendukung kebijakan ini,” kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis, Senin (25/4/2022).

Dia menjelaskan, kebijakan ini akan diberlakukan mulai KM 47 (Karawang Barat) dan berakhirnya disesuaikan dengan hari. Maka, pemudik sebagai pengguna jalan tol harus mematuhi kebijakan peraturan tersebut.

Baca Juga :   Macet Lagi, Wagub DKI Bahas Peluang Perluasan Ganjil Genap di Jakarta

“Adapun untuk detailnya, pada Senin (25/4/2022), mulai pukul 11.00-13.00 WIB, dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 (Karawang Barat) gage berlaku hingga GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 70. Pada Selasa (26/4/2022), mulai pukul 11.00-13.00 WIB, gage dimulai dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 (Karawang Barat) hingga GT Palimanan Utama Jalan Tol Cipali KM 188. Lalu, Rabu (27/4/2022), mulai pukul 10.00-17.00 WIB gage berlaku dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 (Karawang Barat) hingga GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang KM 414,” terangnya.

Baca Juga :   Jumat-Minggu, Bogor Berlakukan Ganjil Genap

Menurut dia, sesuai dengan yang disampaikan oleh kepolisian, apabila terjadi kepadatan, maka akan dilakukan diskresi Kepolisian dengan rekayasa lalu lintas contraflow. Selain itu, jika kepadatan melebihi batas maksimal, maka akan dilakukan one way.

Baca Juga :   25 April, Uji Coba Ganjil Genap-Contraflow Tol saat Mudik Mulai Diterapkan

“Kami siap mendukung uji coba pelaksanaan rekayasa lalu lintas ini dengan menyiagakan petugas, perambuan dan menyampaikan informasi melalui Dynamic Message Sign (DMS) untuk memastikan perjalanan pengguna jalan tetap aman,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO