Polisi bakal Pertebal Pengamanan Jelang Unjuk Rasa Jilid 4

JagatBisnis.com – Polda Maluku Utara akan mempertebal pengamanan di Bandara Sultan Babullah Ternate dan Pertamina Jambula.

Hal itu disampaikan setelah mendapat informasi rencana unjuk rasa penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jilid 4, Senin (25/4) ini.

Bahkan, Polda maupun jajaran Polres akan melakukan pengamanan penuh untuk memastikan penyampaian pendapat di depan umum berjalan secara aman.

Karo Ops Polda Malut, Kombes Pol. Semmy Ronny Thabaa, kepada wartawan mengatakan, dalam pengamanan itu Polres dengan Polda akan melakukan penebalan personel dan sarpras dukungan tugas personil.

“Dari satker Polda Malut akan bertindak penuh dengan mengerahkan personel dan sarpras secara maksimal untuk mengamankan PT. Pertamina Jambula dan bandara Baabullah sebagai Obvitnas,” jelas Semmy, Minggu (24/04).

Mewakili Polda Maluku Utara, Sammy mengimbau kepada para mahasiswa dan OKP agar mempedomani dan melaksanakan amanah UU tentang penyampaian pendapat di muka umum.

“Sesuai amanah UU nomor 8 tahun 1998 menjelaskan, pelaksanaan unjuk rasa atau demo dilarang keras dan tidak diperbolehkan digelar di lingkungan-lingkungan bbjek vital nasional (Obvitnas),” tegasnya.

Ia jua berharap kepada kelompok massa aksi untuk menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai tanpa anarkis.
“Kami harap agar tidak anarkis, karena akan mengganggu aktivitas masyarakat,” pungkasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO