PLN Gelar Ramadhan Electric Food Fest 2022

JagatBisnis.com – PT PLN (Persero) terus mendorong Electrifying Lifestyle di masyarakat. Salah satunya dengan menggelar acara Ramadhan Electric Food Fest 2022 di Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Selatan, Provinsi Sulsel, Sabtu (23/4/2022) hingga Minggu (24/4/2022). Ini merupakan kegiatan yang menghadirkan ragam makanan dan minuman serta pameran kendaraan listrik. Kegiatan ini diikuti oleh 19 tenant kuliner.

Baca Juga :   PLN Butuh 125 Juta Ton Batu Bara untuk Pembangkit Listrik Tahun Ini

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid, mengatakan seluruh tenant yang berpartisipasi akan memasak makanan dan minumannya dengan menggunakan kompor induksi sebagai bentuk sosialisasi kepada pengusaha kuliner maupun pengunjung. Selain itu, penggunaan kompor induksi juga untuk mendukung program pemerintah. Karena kompor induksi dapat mendorong gaya hidup serba listrik atau Electrifying Lifestyle untuk kebutuhan sehari-hari di masyarakat.

“Melalui acara ini, kami berharap dapat mendorong penggunaan kompor induksi untuk kebutuhan sehari-hari di masyarakat. Karena lebih aman dan mudah digunakan saat memasak. Dari sisi penggunaan, kompor induksi juga lebih murah dibandingkan dengan kompor LPG,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pertama di Kalimantan, PLN Bangun Tower Transmisi di Laut

Dia menambahkan, dari hasil uji coba, untuk memasak 1 liter air menggunakan kompor induksi 1.200 watt hanya memerlukan biaya sebesar Rp158. Sementara dengan kompor elpiji tabung 12 kilogram sekitar Rp 176. Sehingga dengan pola memasak rata-rata masyarakat di Indonesia menggunakan gas LPG 11,4 kg per bulan, terjadi penghematan Rp28.500 dari biaya memasak setiap bulan. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO