Jemaah Bersyukur dengan Hujan Turunnya di Masjidil Haram

JagatBisnis.com – Hujan ringan turun di Masjidil Haram, Makkah, pada Minggu (24/4/2022). Lautan jemaah yang tengah beribadah pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan pun bersyukur memuji kebesaran Ilahi sembari memanjatkan doa.

Hujan ringan sebelumnya telah turun pada Sabtu (23/4) malam atau pada malam tanggal 23 Ramadhan 1443 H/2022 M menurut kalender di Arab Saudi.

Tak sedikit yang menduga-duga Lailatul Qadar, malam yang dinantikan pada tanggal ganjil pada 10 hari terakhir Ramadhan, telah datang.

Baca Juga :   Robot Cerdas Kini Digunakan untuk Bantu Bersihkan Masjidil Haram

Hujan ringan kembali datang pada Minggu pagi sekitar pukul 07.10 WAS atau 11.10 WIB.

“Masyaallah hujan di Makkah, rahmat Allah turun,” ujar Islahudin, seorang jemaah umrah asal Indonesia.

Baca Juga :   Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Arab Saudi Dihapus

Saat hujan turun, tak ada jemaah yang menepi mencari perlindungan agar tidak kehujanan.

Mereka malah berusaha berada di ruang terbuka agar merasakan rintik hujan tersebut. Sebab, merasakan hujan di Tanah Suci serasa istimewa. Apalagi saat hujan adalah waktu mustajab untuk berdoa.

Baca Juga :   Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Arab Saudi Dihapus

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Makkah mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir yang berlaku mulai pukul 15.00 hingga 19.00 WAS (19.00-23.00 WIB).

“Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada karena kemungkinan berlanjutnya badai petir di beberapa wilayah Makkah,” demikian antara lain bunyi peringatan yang diunggah di akun medsos mereka.(pia)

MIXADVERT JASAPRO