3 Orang Terluka akibat Penembakan di Edmund Burke School Washington DC

JagatBisnis.com – Insiden penembakan kembali terjadi di Washington, DC, Amerika Serikat (AS). Dua orang dewasa terluka parah dan seorang anak menderita luka ringan akibat insiden penembakan pada Jumat (22/4) sore waktu setempat ini.

Lokasi kejadian berada di dekat sebuah sekolah persiapan perguruan tinggi, Edmund Burke School, di Connecticut Avenue, Northwest Washington.

Polisi pun sudah mengamankan lokasi kejadian dan tengah mencari tersangka. Rincian penembakan itu masih samar. Belum diketahui motif penembakan itu.

Dua korban, seorang pria dan seorang wanita, ditemukan terluka di dekat Edmund Burke School. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis tetapi stabil. Sementara seorang remaja menderita luka tembak ringan.

Asisten Kepala Polisi, Stuart Emerman, mengatakan, jajarannya telah menyebar ke seluruh lingkungan untuk mencari kemungkinan pelaku, tetapi tidak memiliki deskripsi langsung tentang tersangka.

Baca Juga :   Warga di Bekasi Panik Usai Tim Gegana Ledakan Benda Berkabel

Emerman mengatakan, beberapa orang yang terlihat melarikan diri dari tempat kejadian ditahan sebentar untuk diinterogasi tetapi tidak ada yang diyakini terlibat sebagai penembak.

“Saat ini, saya tidak yakin ada tersangka yang ditahan untuk saat ini,” kata Emerman.

“Kami sedang mencari tersangka. Kami belum memiliki motif saat ini. Kami belum tahu detail lengkap tentang apa yang terjadi. Tapi kami terus meminta masyarakat untuk menjauhi daerah itu saat kami terus menyelidiki,” tambahnya.

Seorang saksi mata mengatakan, kepada stasiun televisi lokal WUSA-TV bahwa dia mendengar ledakan tembakan cepat yang berlangsung sekitar satu menit, dan melihat seorang wanita berlari keluar dari sebuah gedung yang tampaknya telah diserempet oleh tembakan, diikuti oleh orang lain yang tampaknya terluka.

Saksi mata melihat orang lain di jalan berlindung di balik mobil yang diparkir dan menunjuk ke balkon di mana mereka mungkin percaya tembakan itu berasal.

Baca Juga :   Gajah di Aceh Timur Ditemukan Mati, Bagian Kepala Hilang

Seorang reporter WUSA memposting video pendek di Twitter tentang saksi lain bernama Austin Bittle saat berada di kedai kopi terdekat. Saat itu, dia mendengar lebih dari 20 tembakan secara berurutan sebelum melihat petugas polisi berlari menuju tempat kejadian.

Menurut Departemen Kepolisian Metropolitan Distrik Columbia, penembakan itu terjadi di blok 4100 Connecticut Avenue di kuadran barat laut kota dekat Burke School.

“Saya berada di dalam gedung dan saya sedang bersiap-siap untuk latihan lintasan, tetapi kemudian saya mendengar suara keras dan kaca pecah di belakang saya. Sekelompok dari kami baru saja keluar dari gedung dan berlari,” kata seorang siswa tak dikenal kepada afiliasi ABC lokal, WJLA. -TV.

Cuplikan berita di televisi lokal menunjukkan, Connecticut Avenue diblokade oleh kendaraan darurat. Lusinan kendaraan polisi, dengan lampu berkedip, diparkir di luar gedung sekolah, sementara polisi dengan perlengkapan taktis lengkap dan beberapa berkamuflase berkumpul di dekatnya.

Baca Juga :   Dihujat Netizen Lantaran Ingin Ludahi Anies Baswedan, Komisaris BUMN Ini Minta Maaf

“Itu gila. Maksud saya, itu tidak bisa dipercaya,” Jade Moore, orang tua Edmund Burke, mengatakan kepada WJLA tentang insiden tersebut, yang membuat putrinya meringkuk di dalam ruang kelas sampai polisi mengawalnya dan siswa lain ke bagian yang lebih aman.

Kawasan ini merupakan lokasi bagi beberapa kedutaan asing, Howard University School of Law, dan kampus Van Ness dari University of the District of Columbia. Para instansi ini mengatakan di Twitter bahwa tempatnya sudah dijaga ketat untuk keamanan usai insiden penembakan ini.

Sekolah persiapan perguruan tinggi terkenal kedua setelah Edmund Burke School, the Sidwell Friends School, juga melaporkan menutup lokasinya untuk sementara waktu. (pia)

MIXADVERT JASAPRO