Peringati Hari Kartini, BRI Group Apresiasi 7.000 Perempuan dalam WOMAN 2022

JagatBisnis.com –  Perempuan merupakan sosok penting dalam setiap transformasi di seluruh perusahaan BUMN. Salah satunya, para ‘Srikandi’ BUMN ini punya peranan penting dalam mewujudkan inklusivitas keuangan di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara Wonderful and Magnificent (WOMAN) 2022 yang diinisiasi oleh BRI Group dalam memperingati Hari Kartini, Kamis (21/4/2022).

Erick mengatakan dalam acara tersebut lebih dari 7.000 perempuan yang menghadiri acara tersebut terdiri dari 5.000 Account Officer (AO) Mekaar dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM), 1.000 nasabah Mekaar PNM, 500 Mantri BRI, dan 500 Penaksir dari PT Pegadaian.

“Pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender di lingkungan BUMN diterapkan secara holistik dan saling terkait. Karena perempuan memiliki peranan esensial dalam transformasi di BUMN. Oleh karena itu, kepemimpinan perempuan di BUMN sudah melebihi 15 persen,”kata Erick.

Baca Juga :   BRI Antarkan Pengusaha Kopi Gayo Tembus Pasar Internasional

Sementara itu, Direktur Utama BRI Sunarso menambahkan, pihaknya selalu membuka kesempatan bagi perempuan untuk memaksimalkan potensinya di perusahaan dan Indonesia. Kesempatan yang setara bisa menjadi pemicu bagi perempuan di Indonesia menorehkan kinerja terbaiknya bagi seluruh nasabah.

“Kami memberikan kesempatan yang sama kepada pekerja wanita dalam meniti karirnya. Seperti diketahui, pada 2021, dari 113.262 pekerja bank ini sebanyak 38.942 ribu atau 34,38 persen merupakan wanita dan 71 persen adalah generasi milenial. Untuk pekerja wanita yang menduduki jabatan level manajerial tercatat 822 pekerja , mulai manager sampai dengan board of director atau sekitar 23,11 persen dari formasi jabatan manajerial,” tuturnya.

Baca Juga :   BRI Ventures Suntik Pendanaan ke Pengembang Game Online

Dia mengaku, pihaknya terus berupaya memberdayakan perempuan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar bisa tumbuh berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan misinya untuk senantiasa mendampingi pelaku UMKM supaya dapat terus ‘naik kelas’ secara sistematis dan memperbesar customer base dengan mencari sumber-sumber pertumbuhan baru.

Baca Juga :   BRI Berhasil Himpun Dana Murah Rp 18,2 Triliun Lewat Agen BRILink

“Pembentukan Holding Ultra Mikro (UMi) yang terdiri atas BRI, Pegadaian, dan PNM ini telah memastikan sumber pertumbuhan baru tersebut. Namun untuk memastikan keberhasilan Holding UMi dalam mewujudkan pemerataan ekonomi di Indonesia dan mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Karena proporsi wanita yang besar dalam holding Umi ini, wanita mengambil peranan besar dalam keberhasilan Holding UMi oleh BRI Group dalam mewujudkan pemerataan ekonomi di Indonesia dan mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” terangnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO