Arsenal Benamkan Chelsea di Stamford Bridge

JagatBisnis.com – Laga Chelsea vs Arsenal berlangsung sengit. Arsenal berhasil memutus rekor buruk mereka di Liga Inggris 2021-2022 dengan menjungkalkan Chelsea 4-2 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Eddie Nketiah tampil sebagai pahlawan dengan dua golnya ke gawang The Blues.

Arsenal dua kali memimpin pada babak pertama yang mendebarkan di Stamford Bridge berkat Nketiah yang memanfaatkan blunder dari back pass Andreas Christensen, dan Emile Smith-Rowe, yang kemudian dibalas masing-masing oleh Timo Werner dan Cesar Azpilicueta.

Nketiah memulihkan keunggulan tim tamu pada menit ke-57 ketika dia memanfaatkan kesalahan pertahanan Chelsea berikutnya untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Baca Juga :   Arsenal Incar Pepe Winger Porto

Dia menancapkan bola ke gawang setelah cegatan Thiago Silva malah membuat bola memantul ke jalur lari jalurnya menuju Malang Sarr.

Bukayo Saka menutup kemenangan Arsenal ketika ia mengonversi tendangan penalti pada menit ke-92 setelah dinyatakan dilanggar oleh Azpilicueta.

Baca Juga :   Chelsea Lolos ke 16 Besar Liga Champions Usai Taklukan Juventus

Kemenangan dari laga Chelsea vs Arsenal ini memang membuat Arsenal masih di luar posisi kualifikasi Liga Champions pada posisi kelima tetapi poin yang dikoleksinya sama dengan Spurs pada 57 poin dan hanya kalah selisih gol.

Chelsea tetap urutan ketiga dengan 62 poin setelah menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari Spurs dan Arsenal, tapi juga masih belum memastikan tempat Liga Champions musim depan.

Baca Juga :   Dibantai Liverpool, Bruno Fernandes Sampaikan Permintaan Maaf pada Fans MU

Susunan pemain:

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen (Thiago Silva 46′), Malang Sarr; Reece James, N’Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Marcos Alonso (Hakim Ziyech 81′); Mason Mount; Romelu Lukaku (Kai Havertz 61′), Timo Werner

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Alexandre Lacazette 95′), Martin Odegaard, Emile Smith Rowe (Cedric Soares 75′); Eddie Nketiah (Gabriel Martinelli 70′). (pia)

MIXADVERT JASAPRO