Cak Imin Ditegur Wapres Soal Usulan Penundaan Pemilu 2024

JagatBisnis.com –  Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku ditegur Wapres Ma’ruf Amin karena mengusulkan penundaan pemilu. Cak Imin mengaku usulan tersebut wajar disampaikan dan tidak mempersoalkan jika ditolak banyak pihak termasuk Presiden Jokowi.

Cak Imin mengungkapkan teguran tersebut sewaktu berpidato dalam acara peringatan Hari Lahir ke-62 PMII yang digelar di Museum Nasional, Jakarta, Senin (18/4/2022). Ma’ruf Amin turut hadir dalam kegiatan PMII ini.

“Saya sebelum naik panggung ditegur Kiai Ma’ruf, tadi Ketua Umum PMII menolak pemilu ditunda, ini yang mau pidato yang mengusulkan pemilu ditunda. Namanya usul masa enggak boleh? Memang negara demokrasi enggak boleh usul? Ya kalau PMII nolak ya enggak apa,” kata Cak Imin, yang juga Ketua Dewan Pembina PMII.

Baca Juga :   HNW Menolak Penundaan Pemilu 2024

Menurutnya, usulan tersebut dilontarkan mengingat selama 2020-2022 energi pemerintah habis untuk menangani pandemi COVID-19, alhasil banyak kebijakan yang tidak tergarap termasuk pembangunan IKN Nusantara. Artinya, Cak Imin mengusulkan penundaan pemilu untuk memberi tenggat waktu tambahan bagi pemerintah mengejar ketertinggalan.

Baca Juga :   Kunjungi Masjid Nabawi, Ma'ruf Amin Ziarah ke Makam Nabi

“Saya enggak ngotot. Hanya menyatakan itu usulan,” tuturnya.

Ma’ruf Amin yang mendapat giliran berpidato turut menyinggung sikap Cak Imin yang mengusulkan penundaan pemilu. Secara halus wapres menyindir Cak Imin masih bersemangat kendati usulannya ditolak.

Baca Juga :   Pemilih Jokowi-Ma’ruf Tolak Penundaan Pemilu

Wapres juga meminta PMII untuk terus tumbuh semakin kuat secara organisasi dan turut menyumbangkan generasi muda yang cerdas serta mampu menjawab tantangan zaman.

“Pertambahan usia PMII di tahun ini, hendaknya diiringi dengan penguatan serta pelestarian nilai dasar pergerakan organisasi, apalagi tadi pidato ketua pembinanya masih semangat walaupun usulnya ditolak,” kata Ma’ruf. (pia)

MIXADVERT JASAPRO