Belasan Orang Terjebak dan 1 Orang Tewas akibat Alfamart Ambruk

JagatBisnis.com –  Belasan orang masih terjebak di bangunan minimarket Alfamart yang ambruk di Jalan Ahmad Yani Km 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Senin (18/4/2022) pukul 17.15 WITA.

Wakapolres Banjar Kompol Mohammad Fihim mengatakan proses evakuasi masih terus dilakukan oleh petugas gabungan serta relawan hingga malam.

“Tujuh orang berhasil selamat sesudah dievakuasi, satu orang meninggal dunia,” kata Fihim.

Baca Juga :   Korban Alfamart Ambruk di Banjar Dapat Santunan

Dia mengakui untuk jumlah korban yang terjebak di reruntuhan belum bisa dipastikan. Namun, data sementara dari keterangan saksi sekitar 15 orang termasuk enam karyawan.

Baca Juga :   Korban Alfamart Ambruk di Banjar Dapat Santunan

Khusus untuk karyawan ada tiga orang dievakuasi dalam kondisi hidup. Seluruh korban selamat dilarikan ke sejumlah rumah sakit terdekat.

Sejumlah alat berat juga terus bekerja untuk mengangkat puing-puing material bangunan yang tak bisa diangkat oleh tangan manusia.

Fihim mengimbau bagi masyarakat yang mengetahui atau menduga ada anggota keluarganya berada di lokasi saat kejadian agar segera melapor ke petugas agar jumlah korban dapat diketahui pasti.

Baca Juga :   Korban Alfamart Ambruk di Banjar Dapat Santunan

Proses evakuasi berjalan dramatis karena diperkirakan ada belasan orang terjebak reruntuhan yang sulit dilakukan mengingat beratnya material bangunan berlantai tiga itu. (pia)

MIXADVERT JASAPRO