Emak-Emak hingga Nelayan NTT Dukung Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

JagatBisnis.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendapat dukungan maju Pilpres 2024 dari relawan Teman Sandi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Relawan ini terdiri dari kalangan emak-emak PKK.

Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan, mengatakan ibu-ibu PKK di NTT sangat menyukai dan mendukung sosok Sandiaga Uno.

Dukungan tersebut digelorakan saat Teman Sandi menggelar senam sehat bersama emak-emak dan warga sekitar di Lapangan Voli Guanggirak, Jalan Rutan Lama, Nusa Tenggara Timur, Minggu (17/4).

Dukungan lainnya datang dari para nelayan yang berada di PPI Amagarapati di Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT. Semangat dukungan itu terlihat saat para nelayan menantikan kehadiran Teman Sandi di lokasi tersebut.

Baca Juga :   Jokowi Tidak Permasalahan Dianggap Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024

Nurlina menjelaskan, Teman Sandi memberikan bantuan ke para nelayan, berupa fasilitas bak penampungan ikan. Diharapkan bantuan ini dapat membantu nelayan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Kesempatan Teman Sandi juga memberikan beberapa bantuan sebagai bentuk para nelayan dan semoga dengan adanya bantuan ini nelayan lebih giat lagi dalam bekerja sehari-harinya,” kata Nurlina.

Usai menyambangi sejumlah dukungan, Relawan Teman Sandi melanjutkan perjalanan ke Kantor Kelurahan Ekasapta, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur,. Di lokasi itu, Teman Sandi membagikan bantuan sembako ke warga sekitar.

Baca Juga :   Galang Dukungan 2024, Relawan Deklarasikan Sahabat Ganjar di 17 Negara

Puluhan paket sembako itu diberikan kepada warga yang mayoritas adalah ibu-ibu. “Semoga bantuan dapat membantu memenuhi dan meringankan kebutuhan masyarakat,” jelas Nurlina.

Kegiatan Teman Sandi berlanjut ke Masjid Agung Syuhada Larantuka, di Jalan Herman Fernandes, Kecamatan Larantuka, untuk menghadiri beberapa kegiatan bulan puasa seperti Lomba Kreasi Ramadhan.

Bertempat di plataran Masjid Agung Syuhada, kegiatan dimulai lomba muhadrah anak dan dewasa yang masing-masing 15 orang. Lomba lainnya, Qori’ah dan puisi yang turut diikuti anak dan dewasa.

Baca Juga :   Megawati Larang Relawan Ganjar Bermanuver

Terakhir, lomba Tahapan Gagasan Pemuda II. Lomba itu merupakan lanjutan dari lomba sebelumnya. Lomba itu bertujuan untuk menyuarakan aspirasi dalam membuat sesuatu hal yang kreatif dan produktif.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan produktif, terlebih dalam bulan Ramadhan ini. Dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dari para pemuda dalam menyuarakan aspirasinya untuk hal-hal kreatif dan produktif,” sambung Ketua DPD Teman Sandi NTT, Masran Wangge. (pia)

MIXADVERT JASAPRO