Sikap Konsisten Golkar, Dukung Pemilu 2024 Sesuai Jadwal

JagatBisnis.com – Partai Golkar mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai jadwal pada 14 Februari 2024. Hal ini bagian dari sikap konsisten taat konstitusi partai berlambang pohon beringin itu.

“Golkar terus berupaya konsisten dalam mengimplementasikan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara RI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kataAnggota MPR dari Fraksi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/4/2022).

Misbakhun mengemukan hal tersebut saat melakukan kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR di Kantor DPD Partai Golkar Kota Pasuruan, Jawa Timur, Jumat kemarin (15/4/2022). Menurut Misbakhun, seluruh kader Partai Golkar di eksekutif maupun legislatif harus mengaplikasikan empat pilar kebangsaan tersebut.

Baca Juga :   Golkar Dukung Airlangga Maju di Capres 2024

Lebih jauh, dia menyebut, empat pilar merupakan salah satu hasil pemikiran besar Partai Golkar.”Partai Golkar sejak awal berdirinya ditujukan untuk memperkuat empat pilar kebangsaan,” ujar Misbakhun.

Baca Juga :   Soal Jadwal Pemilu 2024, PKP: Jokowi Setuju

Ia juga menegaskan partai tempatnya bernaung akan berada di jalur konstitusi dalam menyikapi berbagai isu hangat tentang kenegaraan, termasuk soal pemilu. Partai ini juga terus berupaya menjaga kebinekaan dan memperkuat NKRI, dengan selalu terbuka untuk semua kalangan tanpa mengenal diskriminasi.

Baca Juga :   DPR Batal Ambil Keputusan soal Jadwal Pemilu 2024

“Secara politik bisa kami lihat dengan gamblang. Kami punya dua legislator di DPRD Kota Pasuruan dari etnis Tionghoa. Mereka mempunyai kiprah yang setara, bahkan terpilih menjadi anggota dewan,” kata Misbakhun menambahkan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO