Biang Kemacetan, Selama Mudik Rest Area Diberlakukan Buka Tutup

JagatBisnis.com  – Arus Mudik 2022 diprediksi bakal padat. Salah satu penyebabnya keberadaan tempat istirahat atau Rest Area yang penuh membuat padat arus lalu lintas di tol. Untuk itu, akan dilakukan pembatasan selama 30 menit selama mudik. Mengantisipasi hal tersebut, PT Jasa Marga (Persero) Tbk telah mempersiapkan beberapa skema mengatasi kepadatan lalu lintas di tol saat mudik.

Baca Juga :   Saat Mudik, Waktu Istirahat di Rest Area Tol Dibatasi Hanya 30 Menit

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, rest area diperkirakan menjadi salah satu titik kepadatan yang perlu waspadai. Salah satu antisipasi kepadatan di rest area yaitu memberlakukan buka tutup, ketika kondisi rest area sudah melebihi kapasitas.

”Kami juga akan memberlakukan buka tutup jika sudah terlalu penuh rest area di satu titik, kami akan tutup dan kami arahkan ke rest area berikutnya,” kata Heru dalam keterangannya, Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga :   Lebaran H+3, 10 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Gambir

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menerapkan beberapa kebijakan di rest area yang akan dikordinasikan dengan pihak kepolisian untuk menghindari kepadatan dengan memberlakukan batas waktu bagi pemudik di rest area maksimal 30 menit.

Baca Juga :   DKI tak Batasi Cuti PNS selama Jelang Lebaran

“Kita juga meminta pengguna jalan yang menggunakan rest area untuk membatasi waktunya, karena nanti akan ada semacam pembatasan waktu, bukan untuk apa-apa, tapi biar supaya terjadi giliran, dengan pengguna jalan yang lainnya,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO