Kereta Wisata dan Kereta Sultan Siap Angkut Pemudik

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Wisata menyiapkan kereta wisata dan kereta istimewa (kereta sultan) untuk momen Lebaran tahun ini. Kereta tersebut bisa dipesan secara individu atau berkelompok. Masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik lebaran di tahun ini dengan kereta tersebut bisa tanpa harus mengikuti tes Covid-19, jika sudah melakukan dua kali suntik vaksinasi ditambah vaksinasi penguat (booster).

Humas PT kereta Api Pariwisata M Ilud Siregar mengatakan, masyarakat bisa memesan tiket Kereta Wisata dan Kereta Istimewa. Layanan Kereta Wisata bisa menggunakan Kereta Wisata Nusantara, Kereta Wisata Sumatera, Kereta Wisata Toraja, Kereta Wisata Bali, Kereta Wisata Jawa, Kereta Wisata Imperial, Kereta Wisata Retro, dan Kereta Wisata Priority.

“Kami ikut membantu perjalanan wisata masyarakat dengan pengalaman yang berbeda dan juga menyiapkan pilihan wisata kuliner khas Indonesia. Kereta wisata ada yang bisa dipesan secara perorangan dan bisa juga untuk charter. Sementara, Kereta Istimewa, harus dipesan sekitar satu bulan sebelumnya karena banyak peminatnya,” kata dia, Kamis (14/2/2022).

Baca Juga :   Libur Isra Mi'raj, Penumpang KA Meningkat 36 Persen

Dia menjelaskan, kereta Istimewa yang kerap disebut Kereta Sultan ini menjadi daya tarik tersendiri. Karena masyarakat bisa menikmati pemandangan melihat ke depan melalui kabin masinis, tidak hanya ke samping aja seperti kereta api pada umumnya. Apalagi, Kereta Istimewa tidak harus berangkat dati Stasiun Gambir. Tapi juga bisa mengikuti pesanan masyarakat dengan stasiun pemberangkatan yang ada

Baca Juga :   KAI Minta PMN Rp4,1 Triliun untuk KCJB

“Misalnya penumpang atau pelanggan berdomisili di Cirebon bisa pemberangkatan dari Stasiun Cirebon menuju destinasi wisata yang ada di Pulau Jawa. Dalam perjalanan bisa berhenti untuk singgah menikmati pilihan wisata kuliner khas Indonesia. Jadi, jika ada orang yang memesan Kereta Istimewa untuk perjalanan ke Banyuwangi, maka rombongan yang berjumlah maksimal 40 orang bisa saja memilih menginap di Surabaya sebelum melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi,” terangnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO