Kemenhub Gelar Mudik Gratis

JagatBisnis.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menggelar layanan mudik gratis melalui jalur darat atau bus. Mudik gratis ini akan disiapkan sebanyak 350 bus dengan total angkut penumpang sekitar 10.500 penumpang. Rencananya akan diberangkatkan pada akhir April 2022 mendatang.

Baca Juga :   Pakar: Itu Syarat yang Tepat Pemudik sudah Vaksin Booster

“Bagi masyarakat yang mau mendaftar mudik gratis ini dapat mengakses laman resmi yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan di www.mudikhubdat2022.com dan mendaftar secara online,” kata Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi, Selasa (12/4/2022).

Dia menjelaskan, register peserta akan dibagi di 5 lokasi, yaitu Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok dan Bekasi. Selain bus, pihaknya juga tengah menyiapkan 34 truk untuk angkutan motor. Adapun anggaran yang siapkan untuk mudik gratis tahun ini sebesar Rp10 miliar.

Baca Juga :   Mudik 2022, Volume Lalin di Seluruh Tol Luar Jawa Naik

“Untuk syarat perjalanan bagi calon pemudik berlaku aturan vaksinasi lengkap. Selain itu, dalam perjalanan nanti juga tetap diterapkan protokol kesehatan yang ketat. Selama dalam perjalanan tidak diperbolehkan mengobrol,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO