Khusus Hari ini, Stasiun Jatinegara untuk Naik Turun Penumpang KAJJ

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 1 terus berupaya melakukan antisipasi dan menghindari keterlambatan para pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) menuju Stasiun Gambir. Hal itu dilalukan karena adanya pengalihan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan raya menuju Stasiun Gambir .

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menjelaskan, pihaknya melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk keberangkatan KAJJ dari Stasiun Gambir, khusus Senin (11/4/2022). Namun, pada saat normal KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara.

“Ada 7 KAJJ yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik turun penumpang, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Hal ini kami untuk memudahkan calon penumpang KAJJ agar tidak terdampak kemacetan lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir dan mengalami keterlambatan,” kata Eva, Senin (11/4/2022).

Baca Juga :   Tak Hanya Pesan Tiket, Semua Bisa Dilakukan di Aplikasi KAI Access

Pihaknya berharap, dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir. Sehingga pelanggan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

Baca Juga :   Lebih dari 855 Ribu Pemudik Beli Tiket via KAI Access

“Maka, kami mengingatkan kepada para pengguna jasa KA yang akan naik dari Stasiun Jatinegara, stasiun itu tidak tersedia layanan antigen. Jadi, para calon penumpang yang membutuhkan pemeriksaan antigen untuk memenuhi persyaratan sesuai surat edaran 39 Kementerian Perhubungan agar dapat melakukan proses tersebut sebelum tiba di Stasiun Jatinegara,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO