KemenkopUKM Gelar Showcase dan Business Matching Tahap 2

JagatBisnis.com – Kementerian Koperasi dan UKM menyelenggarakan Showcase dan Business Matching tahap 2, dengan kategori produk alat kesehatan, wellness product, dan produk K3 (Keselamatan, Keamanan, dan Kesehatan), di Jakarta, mulai Senin (11/4/2022) hingga Sabtu (23/4/2022) mendatang. Kegiatan ini menjadi upaya percepatan penyerapan produk dalam negeri dan UMKM oleh pemerintah.

Baca Juga :   KemenKopUKM Dorong Penguatan Koperasi Pertanian di Forum ACEDAC dan ASWGAC Meeting

“Karena pada tahun ini, potensi pembelian produk dalam negeri sangat besar. Adapun belanja pemerintah jumlahnya Rp1.481 triliun, dan BUMN sebesar Rp420 triliun. Oleh sebab itu, seluruh kementerian dan lembaga (K/L) dan pemerintah daerah wajib meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, meningkatkan porsi UMKM dan koperasi. Selain itu, mempercepat penyerapan APBN dan APBD melalui belanja barang/jasa pemerintah,” kata Menteri Koperasi dan UKM Teten, Senin (11/4/2022).

Teten berharap kegiatan kali ini dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan komunikasi antara pemerintah yang memiliki potensi pengadaan barang/jasa dengan pelaku usaha yang memiliki produk unggulannya. Apalagi, produk dalam negeri sangat berkualitas,

Baca Juga :   Koperasi Bermasalah dan Melanggar Hukum Bakal Ditutup

“Jadi jangan lagi ada produk impor dalam belanja pemerintah untuk produk yang dapat dihasilkan di dalam negeri. Kalau bisa kita kolaborasi. Sehingga kegiatan ini dapat menjadi percontohan atau memacu kementerian dan Pemda dapat melakukan kegiatan business matching,” tutup Teten. (eva)

MIXADVERT JASAPRO