Diduga Ada Penyusup Aksi 114, Belasan Pemuda di Kawasan DPR Ditangkap Polisi

JagatBisnis.com –  Belasan pemuda tertangkap polisi saat hendak mengikuti aksi 114 di kawasan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). Secara keseluruhan, total pemuda yang tertangkap kini berjumlah 15 orang.

Polisi mengamankan para pemuda yang diduga penyusup demo itu saat berjalan menuju Gedung DPR dan di sekitar Gedung TVRI, Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat. Belasan pemuda ini terindikasi bukan bagian dari mahasiswa karena tidak mengenakan jaket almamater.

Terdapat pula antara lain, yang hanya menunjukkan jaket almamater tanpa logo kampus dan tidak bisa menunjukkan kartu tanda mahasiswa.

Baca Juga :   Massa Aksi 114 Padati Kawasan Gedung DPR

Kepada polisi, belasan pemuda tersebut mengaku berasal dari daerah berbeda-beda, seperti Tangerang, Jakarta Timur, Kebayoran Lama, Bogor, dan Pekalongan.

Baca Juga :   Demo 11 April Jadi Sorotan Dunia

Polisi kemudian membawa belasan pemuda itu ke pos pengamanan di Monas, Jakarta Pusat.

Sebagai informasi, belasan peserta demo yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) telah tmelakukan unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Jakarta Pusat

Sementara, massa aksi lainnya yang tergabung dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan organisasi mahasiswa lainnya hingga pukul 12.00 Wib belum terlihat di depan gedung DPR/MPR.

Baca Juga :   Panjat Pagar Gedung DPR, Massa STM Kibar-kibarkan Bendera Merah Putih

Unjuk rasa bakal menyuarakan enam tuntutan. Salah satu tuntutan terkait penolakan mahasiswa terhadap wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo menjadi 3 periode. (pia)

MIXADVERT JASAPRO