Aktivitas Nasabah BRI Melalui Kanal Digital Sudah 96,7 Persen

JagatBisnis.com-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat saat ini sebanyak 96,7 persen aktivitas nasabah telah menggunakan kanal digital. Sedangkan, 3,3 persen sisanya masih datang ke unit kerja. Artinya, realisasi tersebut mencerminkan transformasi digital yang tengah dilakukan memberikan dampak positif.

“Atas pencapaian hal tersebut kami memproyeksikan kebutuhan uang tunai nasabah, baik pada tahun ini maupun ke depannya trennya akan menurun atau lebih kecil dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” kata Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto, Minggu (10/4/2022).

Dia menjelaskan, pengguna layanan digital berupa aplikasi BRImo dan aplikasi mobile pada tahun 2021 mencapai 14,2 juta pengguna. Angka itu tumbuh 56,4 persen dibandingkan dengan tahun 2020 yang mencapai 9,1 juta pengguna. Kemudian jumlah transaksi meningkat sekitar 66,2 persen year on year (yoy) dari 766 juta transaksi pada 2020 menjadi 1,27 miliar transaksi pada 2021.

Baca Juga :   BRI Salurkan Dana Pendidikan untuk 68 Paskibraka dan 1.800 Anak Pelaku Usaha Mikro

“Adapun Jumlah volume transaksi BRImo mencapai Rp1.345 triliun atau tumbuh 581,1 persen yoy,”bebernya.

Baca Juga :   BRI Dinobatkan Sebagai Bank Paling Bernilai di Indonesia

Dia mengaku, dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN), pihaknya terus mendukung program pemerintah. Salah satunya melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Hal itu sekaligus sebagai upaya pihaknya untuk mendorong masyarakat agar lebih mencintai dan membeli produk lokal dari UMKM Indonesia.

Baca Juga :   HUT Ke-126, BRI Jadi Induk Holding BUMN UMi

“Oleh karena itu, kami juga mendorong UMKM untuk terus berinisiatif memanfaatkan teknologi dan digitalisasi dalam memasarkan produknya,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto menambahkan, pihaknya senantiasa melakukan pendampingan kepada UMKM untuk meningkatkan transaksi penjualan.

“Kalau penjualannya naik, pelaku usaha juga otomatis akan naik kelas sehingga peran BRI di sini juga menjembatani mereka ke pasar yang lebih luas,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO