Pemenang L’Oreal Brandstorm 2022 Berinovasi untuk Mendeteksi Sinar UV

JagatBisnis.com – Salah satu pemenang kompetisi L’Oreal Brandstorm 2022, yakni Stealth Squad mengusung inovasi “SunQuare”. Ini merupakan smart UV detector untuk penderita kulit yang sensitif terhadap matahari. Karena semua manusia memiliki keunikan masing-masing, baik dari karakter, kulit hingga fisik.

“Hal ini membuka mata kami. Banyak orang yang tidak sama seperti kami. Karena punya keunikan masing-masing. Walaupun mereka berbeda bukan berarti mereka itu aneh. Karena mereka juga bilang sewaktu di interview, mereka suka dipanggil aneh,” ungkap Helena Oktaviani saat pengumuman pemenang L’Oréal Brandstorm 2022 di Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Sementara itu, anggota Stealth Squad lainnya, Graciella Valeska Liander menambahkan, dengan menggunakan aplikasi My SunQuare App untuk memindai kondisi kulit serta dosis sinar UV yang bisa diterima oleh jenis kulit tertentu.

“Setelah itu, aplikasi tersebut dapat disambungkan dengan alat SunQuare yang nantinya alat tersebut dapat berguna sebagai pengingat. Jika paparan sinar matahari sudah terlalu tinggi, maka alat tersebut pun akan mengeluarkan suara,” terangnya.

Dia menjelaskan, UV indeks ini ada standar dari WHO. Kalau sudah di angka sekian itu sudah ekstrem dan harus re-apply sunscreen-nya. Untuk orang normal pun harus re-apply sunscreen.

“Karena kalau berdasarkan riset itu 2 sampai 3 jam itu harus re-apply sunscreen,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya dia, aplikasi tersebut juga memiliki fitur seperti chat dengan dermatologi, merekomendasikan produk-produk yang cocok sesuai dengan jenis kulit pengguna. Bahkan, bisa mengobrol dengan penderita gangguan kulit lain seperti albino atau lain sebagainya agar tidak merasa seorang diri.

“Alat SunQuare tersebut juga dapat terkoneksi dengan menggunakan bluetooth. Jadi, otomatis langsung connect ke hp. Pengingatnya ada getaran, suara dan lampu. Alatnya pakai baterai langsung dari matahari

Ke depannya, tim kami juga akan menyesuaikan alat ini sesuai dengan kebutuhan pengguna, seperti kaum disabilitas,” pungkasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO