Wabah Salmonella, Cokelat Kinder Ditarik dari Inggris

JagatBisnis.com – Camilan cokelat Kinder ditarik dari pasar Inggris oleh perusahaan pembuatnya, Forrero. Penarikan dilakukan dua minggu sebelum Paskah setelah kemungkinan ditemukan kaitan dengan lusinan kasus salmonella yang dilaporkan. Dilansir dari Reuters, Rabu (6/4/2022) penarikan tersebut memengaruhi Kinder Surprise tunggal dan multipak.

“Kami secara sukarela menarik batch terpilih Kinder Surprise sebagai langkah pencegahan, karena kami telah mengetahui kemungkinan hubungan dengan sejumlah kasus salmonella yang dilaporkan,” kata pemberitahuan penarikan tersebut.

Ferrero mengatakan cokelat ini merupakan camilan populer yang dipasarkan untuk anak-anak yang berisi mainan koleksi kecil di dalam cangkang cokelat. Cokelat yang terkena dampak diproduksi di Belgia. Namun, penarikan dapat diperluas ke negara lain.

Baca Juga :   Peredaran Cokelat Kinder di Indonesia Dihentikan Sementara

“Penarikan terjadi ketika camilan tersebut dipajang di rak supermarket menjelang Paskah. Di mana pada momen tersebut, banyak warga Inggris membeli dan mengonsumsi telur cokelat tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Peredaran Cokelat Kinder di Indonesia Dihentikan Sementara

Sementara itu, Kepala Badan Standar Makanan Inggris (FSA) Tina Potter.
menyarankan masyarakat untuk tidak memakan produk yang terpengaruh. Di mana ditandai dengan mencantumkan tanggal ‘Best Before’ antara 11 Juli dan 7 Oktober. Badan Keamanan Kesehatan Inggris melaporkan setidaknya 63 kasus penyakit terkait dengan produk tersebut telah diidentifikasi. Sebagian besar adalah anak-anak di bawah 5 tahun.

Baca Juga :   Peredaran Cokelat Kinder di Indonesia Dihentikan Sementara

“Kami tahu, produk khusus ini populer di kalangan anak kecil, terutama menjelang Paskah. Makanya, kami akan mendesak orang tua dan wali anak-anak untuk memeriksa apakah ada produk yang sudah ada di rumah mereka yang terpengaruh oleh penarikan ini,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO