Start Up dan Pengusaha Diajak Berinovasi Melalui Kompetisi P&G SOLVE

JagatBisnis.com – Kemajuan teknologi saat ini telah mengubah kondisi berbagai lini, termasuk industri fast moving consumer goods (FMCG). Apalagi, saat ini bisnis tersebut tengah menghadapi adaptasi inovasi dan teknologi. Beberapa inovasi teknologi yang sedang dihadapi adalah mulai otomatisasi, rantai pasokan, keberlanjutan, hingga kecerdasan buatan. Maka, P&G Indonesia, salah satu perusahaan FMCG global mengajak pebisnis turut menyelesaikan persoalan ini.

“Kami memperkenalkan P&G SOLVE yang merupakan kompetisi inovasi. Kompetisi ini bertujuan mencari dan menciptakan solusi nyata untuk menjawab tantangan di industri FMCG yang serba cepat. Bahkan, pada kompetisi bisnis ini memiliki misi merubah pola keterikatan perusahaan dengan mitra eksternalnya. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan menciptkan lingkungan yang lebih kolaboratif dengan semangat “Semua MENANG”,” kata Presiden Direktur P&G Indonesia, LV Vaidyanathan dalam keterangan tertulis yang terima di Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Dia menjelaskan, kompetisi inovasi ini memberikan kesempatan bagi para start-up, pengusaha, dan korporasi terpilih untuk mendapatkan Proof of Concept (PoC) atau bukti konsep, Paid Pilot (program percontohan), serta akses kolaborasi. Nantinya, kolaborasi tersebut diharapkan mampu memajukan bisnis, memimpin arus perubahan pasar, serta menjawab kebutuhan konsumen yang kian berkembang.

Baca Juga :   Program Conscious Living oleh P&G Indonesia Bersama dengan Octopus

“Kami percaya pada potensi besar industri di Indonesia dapat memicu semangat kolaborasi demi mendorong inovasi dan menciptakan dampak bagi P&G dan masyarakat secara keseluruhan,” imbuhnya.
Dia menambahkan, adapun rangkaian program kompitisi bisnis ini terdiri dari Engagement Day, Co-creation Session, dan Pitch Day. Peserta terpilih akan mengikuti rangkaian program selama satu bulan dengan Engagement Day sebagai kegiatan pertamanya. Kegiatan ini juga bisa menjadi kesempatan berjejaring dengan para pemimpin dan ahli.

Baca Juga :   P&G Indonesia Kirim Pemenang CEO Challenge Ke Kompetisi Tingkat Regional

“Tak hanya itu, pihaknya juga memfasilitasi sesi 1-on-1 dengan para pakar. Di penghujung program, para peserta harus mengajukan solusi,” tegasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO