Miris, Kelompok Anti-Islam di Belanda Panggang Babi Guling saat Buka Puasa di Depan Masjid

JagatBisnis.com – Kelompok gerakan xenofobia dan anti-Islam, Pegida yang berbasis di Jerman dikabarkan siap melakukan aksi yang tidak menyenangkan bagi umat Islam di Belanda yang sedang melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadan. Pegida mengumumkan bahwa mereka telah merencanakan acara pesta barbekyu dengan memanggang daging babi di depan seluruh masjid di Belanda sepanjang bulan suci umat Islam.

Dailysabah mewartakan Senin (04/04/2022), kelompok ekstrimis anti-Islam tersebut mengatakan, acara itu merupakan bagian dari agenda provokatif mereka untuk mengintimidasi warga Muslim di Belanda.

Pegida sengaja melakukan acara itu bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa Ramadan, agar umat Islam di Belanda terganggu dan terintimidasi

Menurut juru bicara Pegida acara babi guling itu akan terlaksana di depan masjid pada saat iftar atau waktu berbuka puasa di 12 kota di seluruh negeri.

“Saat ini kami sudah mengajukan permohonan izin,” sebut situs official Pegida.

Di tahun-tahun sebelumnya, Pegida juga menampilkan pemanggangan daging babi, makanan haram menurut Islam.

Namun dua tahun terakhir, kelompok itu tidak bisa melaksanakan kegiatan karena pandemi COVID-19.

“Namun, sekarang tidak ada halangan untuk apa menggelar Wisata Barbekyu Ramadan,” sebut Pegida.

Pegida sendiri adalah kelompok radikal anti Islam yang terbentuk sejak tahun 2014,

Pegida pertama kali berdiri di Dresden,Jerman. Saat itu anggotanya sebanyak 350 orang. Pada awal 2015, jumlah anggota Pegida bertambah jadi 25.000 orang.

Saat ini, Pegida telah menginspirasi kelompok Islamofobia dan kelompok anti orang asing di Jerman dan di negara-negara Eropa. (pia)

MIXADVERT JASAPRO