Bawakan Lagu Tanpa Izin, Ahmad Dhani: Siap-Siap Berhadapan dengan Hukum

JagatBisnis.com –  Musisi Ahmad Dhani mengancam stasiun televisi dan event organizer (EO) yang mengundang artis untuk menyanyikan lagu ciptaannya tanpa izin akan berurusan dengan hukum.

Pernyataan itu dilontarkannya setelah pentolan Dewa 19 itu mengumumkan telah mengundurkan diri dari Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) Wahana Musik Indonesia (WAMI).

“Kalau ada TV mau menggunakan lagu saya atau EO mau menggunakan lagu saya harus urusan dulu sama saya,” katanya.

Menurutnya, semua lagu ciptaannya sudah tidak lagi dikelola oleh WAMI sehingga urusan terkait royalti atau hak cipta dikelola dirinya sendiri.

Suami dari Mulan Jameela itu menginginkan semua TV atau EO harus izin terlebih dulu jika mengundang artis yang hendak menggunakan karya-karyanya.

“Kalau enggak, berurusan dengan hukum, karena lagu saya adalah milik saya 100 persen saya yang kelola sendiri bukan WAMI,” tegasnya.

Ia juga sempat mengungkapkan kekecewaannya terhadap salah satu stasiun tv swasta yang pernah mengundang artis, baik personel Dewa 19 dan membawakan lagu-lagu ciptaannya namun tanpa izin darinya secara langsung.

“Karena saya (masih) terdaftar di Wami, TV tersebut tidak bisa saya tuntut karena mereka sudah bayar ke WAMI,” tandasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO