Selama Ramadan, Polda Metro Jaya Bakal Gencarkan Patroli

Polisi menertibkan lalu-lintas di jalur yang jadi lokasi Sahur on the road di Jalan MH. Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu.

JagatBisnis.com – Polda Metro Jaya menggencarkan patroli guna mencegah kegiatan Sahur On The Road (SOTR) selama bulan Ramadan. Hal ini seiring larangan masyarakat menggelar SOTR.

“Penjagaan dan patroli akan digalakan di sejumlah wilayah di Jakarta untuk mengantisipasi SOTR. Karena kami beranggapan SOTR lebih banyak mudaratnya daripada hal-hal yang berguna,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 931/3/2022).

Zulpan menjelaskan, Polda Metro Jaya memetakan sejumlah lokasi yang rawan untuk dijadikan kegiatan SOTR.

Baca Juga :   Polda Metro Larang Nyalakan Petasan dan Kembang Api pada Malam Tahun Baru

“Polda Metro Jaya sudah melakukan di titik-titik yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya baik itu DKI termasuk wilayah aglomerasi Tangerang, Bekasi, Depok. Kami sudah menggelar semua khususnya di jalan protokol agar tidak melakukan SOTR,” terang Zulpan

Baca Juga :   Polda Metro Siap Beri Pengamanan Maksimal untuk Formula E

Dia memaparkan, patrol di wilayah Ibu Kota Jakarta antara lain menyasar kawasan SCBD, Sudirman-Thamrin, dan Jalan Asia Afrika.

“Kemudian Blok M itu nanti ada 5 titik yang ditangani Ditlantas Polda Metro Jaya dibant Direktorat Samapta,” sambungnya.

Baca Juga :   Tilang CCTV Kini Punya Sensor Khusus untuk Tilang Kendaraan Muatan Berlebih di Tol

Polisi akan menempuh langkah persuasif apabila menemukan masyarakat melakukan SOTR. Zulpan mengajak semua pihak berpartisipasi agar bulan ketertiban dan keamanan di bulan Ramadan terjaga.”Apa yang kami rencanakan ini untuk kenyamanan masyarakat dalam rangka ibadah, juga menjaga protokol Kesehatan.” (pia)

MIXADVERT JASAPRO