Bus Rombongan Santri dan Guru MTs As’Adiyah Kecelakaan, 1 Guru Meninggal

JagatBisnis.com – Bus sekolah asal Kabupaten Wajo yang mengangkut rombongan santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) As’adiyah Putri II Sengkang mengalami kecelakaan di Batu Boddong, Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu (29/3/2022) sore.

Bus tersebut diketahui mengalami kecelakaan sepulang dari Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, menuju Kabupaten Wajo. Kecelakaan ini mengakibatkan satu orang yang merupakan guru MTs As’adiyah Putri II Sengkang, Kartini Sunusi, meninggal dunia.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo untuk menjemput dan memastikan kondisi rombongan santriwati tersebut.

Baca Juga :   Usai Hantam Pagar Jembatan di Depan Bandara YIA, Pemuda Ini Tewas

Amran Mahmud juga turut berduka cita atas satu orang korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

“Semoga segala amal ibadah almarhumah diterima di sisi-Nya dan keluarga almarhumah bisa diberikan kesabaran dalam menerima cobaan ini,” kata dia.

Baca Juga :   Mahasiswi Sopir Mercy Tewas Kecelakaan di Depan Hotel Mulia

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo, Andi Hasanuddin, mengatakan bahwa terdapat 50 orang dalam rombongan tersebut dengan menggunakan 3 bus.

“Untuk bus sekolah yang mengalami kecelakaan, 15 orang sementara dijemput oleh tim, sebagian luka ringan. Sementara 2 orang yang luka berat masing-masing 1 orang guru dan 1 orang santri sudah dirujuk RSUD Sinjai. Lalu 1 orang yang meninggal telah dibawa ke Sengkang oleh ambulans

Baca Juga :   Kecelakaan, Mobil Pick-up Tabrak Mobil Box di Tol Jakarta-Tangerang

RSUD Sinjai setelah sebelumnya dilakukan upaya pertolongan di sana,” tutur Hasanuddin.

Menurut dia, berdasarkan keterangan warga kecelakaan terjadi diduga karena kondisi cuaca hujan yang membuat sopir bus tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

“Bus menabrak tiang listrik sehingga tidak jatuh ke sungai,” pungkasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO