Tol Cisumdawu Seksi II Batal Digunakan Mudik Lebaran 2022

JagatBisnis.com –  Ruas Tol Cisumdawu seksi II yang semula direncanakan akan dibuka pada arus mudik Lebaran 2022, batal digunakan. Karena, ada longsoran sepanjang 550 meter di daerah Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, beberapa waktu lalu.

Kapolres Sumedang Ajun Komisaris Besar Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan dan keterangan dari pihak WIKA sebagai kontraktor perbaikan longsoran kemungkinan besar tidak akan selesai sebelum Lebaran 2022. Diperkirakan jalan tol tersebut akan selesai pada Agustus 2022.

“Untuk itu tol seksi II, ini kemungkinan besar belum dapat digunakan pada mudik lebaran tahun ini. Namun akan diupayakan sebagai jalur alternatif apabila jalur utama terjadi kemacetan. Jadi, ruas tol tersebut saat ini masih terus diperbaiki untuk mengejar target penyelesaian pada Agustus 2022,” kata Eko, Rabu (30/3/2022).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengimbau personel Polri untuk siap siaga dengan longsoran sepanjang 550 meter di Desa Sirnamulya itu supaya bisa mengupayakan agar jalur tersebut bisa dijadikan alternatif apabila jalan utama macet parah saat libur Lebaran nanti.

“Kami menekankan anggota personel untuk terus cek dan meninjau terkait perkembangan perbaikan ruas tol seksi dua yang terkena longsoran guna menjamin keamanannya,” pungkas Ibrahim. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO