BRI Dukung Joyland Festival Jadi Momentum Baru Kebangkitan UMKM

JagatBisnis.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melihat adanya event Joyland Festival yang digelar di Nusa Dua, Bali pada 25-27 Maret 2022 sebagai saluran untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap keunikan para pelaku industri kreatif, khususnya di Bali. Gelaran Joyland Festival ini sekaligus menjadi kesempatan menunjukkan ragam keunikan pelaku industri kreatif di mata internasional karena Bali bakal menjadi destinasi puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, pihaknya senantiasa berpartisipasi memboyong UMKM binaan untuk tampil di ajang tersebut. Upayanya dalam memperkenalkan UMKM binaan tersebut sejalan dengan visinya untuk terus mengeskalasi fokus di sektor yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia tersebut.

“Festival ini merupakan kesempatan bagi kalangan UMKM dengan memaksimalkan penjualan produk-produk lokal. Di sisi lain, produk UMKM yang ditampilkan di festival ini bisa mendorong rasa cinta produk lokal oleh masyarakat yang diharapkan mampu mengakselerasi kebangkitan ekonomi nasional,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga :   BRI Group Bagikan 80.000 Paket Sembako

Dia menjelaskan, terdapat 10 pelaku UMKM binaan terpilih yang mendapat kesempatan emas untuk hadir di festival itu tahun ini. Sebanyak 10 pelaku usaha ini bergerak di sektor bisnis Food and beverage (F&B) serta Craft and Home Décor yang tentu dapat menarik perhatian para pengunjung.
“Di pameran ini juga banyak didatangi oleh berbagai kalangan, dari kalangan atas sampai anak muda, jadi semoga produk kami dapat semakin dikenal luas di dalam negeri,” ungkapnya.

Baca Juga :   BRI Kembali Gelar Pengundian BritAma FSTVL

Dia memaparkan, di pameran ini transaksi bisa menggunakan Quick Response Indonesia Standard (QRIS). Sehingga transaksi menjadi lebih singkat dan praktis. Metode pembayaran QRIS itu pun telah tersedia melalui financial super app BRI, yakni BRImo.

Baca Juga :   BRI Torehkan Biaya Dana Terendah Sepanjang Sejarah

“Hingga akhir 2021, tercatat telah ada 15 juta merchant yang telah menggunakan QRIS BRI. Transaksi di BRImo, termasuk yang menggunakan QRIS juga tumbuh 66,24 persen year on year (yoy) menjadi Rp1,27 miliar transaksi dengan nominal mencapai Rp3,17 triliun atau tumbuh 119,26 persen yoy,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO