Reza Arap Serahkan Rp 950 Juta ke Bareskrim, Ini Alasannya

JagatBisnis.com – Kuasa hukum Youtuber Reza Arap, Irfan Fauzi dan Sanusi, kembali mendatangi Bareskrim Polri, Senin (28/3).

Kedatangannya tersebut untuk menyerahkan uang yang telah diberikan oleh tersangka kasus aplikasi trading ilegal Quotex, Doni Salmanan ke penyidik Bareskrim Polri.

Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri, Kombes Pol Reinhard Hutagaol mengatakan jumlah uang yang diserahkan bukan Rp 1 miliar, tetapi hanya Rp 950 juta karena telah dipotong oleh platform social buzz.

Baca Juga :   Beli Rumah, Harley hingga Lamborghini Ternyata Doni Salmanan Pakai Uang Hasil Quotex

“Rp 950 juta, dari platform social buzz dipotong 5%,” kata Reinhard kepada wartawan, Senin (28/3).

Dari foto terlihat tumpukan uang pecahan 50-100 ribu sebesar Rp 950 juta diserahkan langsung oleh kuasa hukum Reza Arap ke penyidik.

Baca Juga :   16 Kendaraan Doni Salmanan Disita, Termasuk Lamborghini

“Jadi murni Reza Arap terima Rp 950 [juta],” tandas Reinhard.

Sebelumnya, Reza Arap telah menjalani pemeriksaan terkait kasus Doni Salmanan di Bareskrim Polri pada Kamis (17/3). Ia diperiksa lantaran pernah menerima uang saweran dari Doni Salmanan sebesar Rp 1 miliar.

Reza selesai diperiksa oleh penyidik pukul 16.28 WIB pada Kamis (17/3). Ia dicecar 25 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim Polri setelah 7 jam diperiksa.

Baca Juga :   Doni Salmanan Resmi Tersangka, Pengacara: Kami Serahkan ke Polri

“Untuk pemeriksaan hari ini kita mulai dari jam 11 sampai jam 4. Semua keterangan sudah diberikan oleh Reza kepada penyidik. Jadi kalau ada pertanyaan lebih lanjut silakan tanya penyidik,” kata kuasa hukum Reza Arap, Irfan Fauzi di Bareskrim Polri, Kamis (17/3). (pia)

MIXADVERT JASAPRO