Taylor Hawkins, Drummer Foo Fighters Tutup Usia

Drummer Foo Fighters, Taylor Hawkins

JagatBisnis.com – Drummer grup rock Foo Fighters, Taylor Hawkins meninggal dunia pada usianya yang ke-50.

Tak ada keterangan detil terkait penyebab kematiannya, namun dipastikan Hawkins sedang mempersiapkan penampilannya di Bogota, Colombia pada Jumat (26/3/2022) malam.

“Keluarga Foo Fighters hancur dengan kehilangan tragis yang terlalu dini dari orang yang kami cintai Taylor Hawkins. Semangat musikal dan tawanya akan abadi bersama kami. Hati kami tertuju untuk istri, anak, dan keluarganya, dan kami meminta (penggemar) untuk menghormati privasi mereka dalam situasi sulit yang tak terbayangkan ini,” tulis Foo Fighters dalam unggahan media sosial dikutip dikutip dari Variety pada Sabtu (26/3/2022).

Hawkins yang merupakan elemen kunci dari suara dan citra Foo Fighters, telah meninggalkan seorang istri bernama Alison dan tiga orang anak.

Sebelum bergabung dengan Foo Fighters, Hawkins sempat menjadi drummer Alanis Morissette pada 1995 hingga 1997.

Dia juga seorang penyanyi yang handal dan sering turut mengisi suara selama konser dan kerap menggarap versi cover (seperti kolaborasi pada 2008 dengan Led Zeppelin Jimmy Page dan John Paul Jones, saat Dave Grohl berganti peran dengannya dan menjadi drummer). Dia juga menulis banyak lagu untuk band itu.

Hawkins telah menjadi anggota band Foo Fighters dan berpartisipasi dalam delapan album studio, yang terbaru adalah ‘Medicine at Midnight’ yang dinominasikan Grammy pada 2021.

Hawkins juga teragabung dalam ratusan konser Foo Fighters dan banyak proyek sampingan yang dipimpin Grohl.

Salah satu proyek yang terkenal adalah aksi parodi sebagai bentuk penghormatan terhadap grup musik Bee Gees. (pia)

MIXADVERT JASAPRO