Pelabuhan Bakauheni Tetap Normal Beroperasi Meski Anak Krakatau Erupsi

JagatBisnis.com – Penyeberangan kapal melalui Pelabuhan Bakauheni – Merak begitupun sebaliknya hingga kini masih berlangsung normal meski Gunung Anak Krakatau (GAK) kembali erupsi.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh General Manager PT ASDP cabang Bakauheni, Suharto, ia mengatakan aktivitas erupsi Gunung Anak Krakatau tidak berdampak pada pada aktivitas penyeberangan.

“Penyeberangan kapal tetap berlangsung normal, terkait adanya erupsi Gunung Anak Krakatau (GAK) tidak berdampak serius dengan aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni,” ungkapnya saat dihubungi.

Baca Juga :   Gunung Anak Krakatau Meletus, Semburkan Abu Vulkanik

Gunung Anak Krakatau tercatat kembali mengalami erupsi sejak Kamis (24/3/2022) dengan ketinggian abu mencapai 657 m. Erupsi kembali terjadi pada Jumat (25/3/2022) sebanyak 3 kali dengan ketinggian abu vulkanik mencapai 2 km ke udara.

Baca Juga :   Aktivitas Gunung Anak Krakatau Meningkat, Warga Diminta Waspada

Berdasarkan informasi resmi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) terlihat dari data statistik ketinggian abu vulkanik yang disebabkan oleh erupsi Gunung Anak Krakatau semakin tinggi dan meluas dari waktu ke waktu. (pia)

MIXADVERT JASAPRO