Belasan Bayi Komodo Lahir di Taman Safari Bali

JagatBisnis.com –  Sebanyak 16 bayi komodo lahir di Bali Safari Park. Ini menjadi yang pertama kadal besar itu berhasil dikembangbiakkan lembaga konservasi satwa di Bali. Kini, anakan-anakan komodo itu dalam keadan sehat dan aktif.

“Belasan bayi komodo itu pertama kali terlihat keluar dari sarangnya awal Maret lalu. Setelah dihitung, total ada 16 anakan. Bayi-bayi komodo yang belum genap berusia satu bulan itu, kini masih dirawat intensif,” kata anggota tim dokter hewan Bali Safari Park Yohana Kusumaningtyas, Rabu (23/3/2022).

Dia menjelakan, pemberian pakan dilakukan dua kali dalam seminggu. Jumlah pakan yang diberikan disesuaikan dengan berat badan masing-masing anakan.

Baca Juga :   Pembangunan Jurassic Park Indonesia Disorot Media Asing

“Kami juga menimbang berat badan setiap dua minggu sekali. Kini total ada 24 ekor komodo di Bali Safari Park,” imbuh Yohana.

Baca Juga :   Harga Tiket Naik, 10.000 Wisatawan Batal Datang ke Pulau Komodo

Sementara itu, Asisten Kurator Bali Safari Park Ida Ayu Ari Janiawati menambahkan, ini merupakan keberhasilan pengembangbiakan komodo secara alami dan menjadi yang pertama di Bali. Pihaknya berharap bayi-bayi komodo ini akan tumbuh baik. Karena di Indonesia, komodo masuk dalam spesies yang dilindungi dan dianggap sebagai spesies yang rentan terhadap kepunahan. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO