Ada 39 Perusahaan Siap Pasok Minyak Goreng Curah 9.000 Ton per Hari

JagatBisnis.com – Sebanyak 39 perusahaan siap memasok minyak goreng curah hingga 9 ribu ton per hari ke seluruh Indonesia. Itu artinya, minyak goreng curah akan membanjiri pasar dan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Hingga saat ini, sudah ada 47 perusahaan yang melakukan registrasi. Dari jumlah tersebut, 39 perusahaan sudah mendapatkan nomor registrasinya. Salah satunya, PT SMART yang jadi bagian Sinarmas Grup. Diharapkan bisa memasok ke pasar tingkat pengecer sekitar 9 ribu ton per hari,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Rabu (23/3/2022).

Dia menjelaskan, suplai sementara ini dapat mencapai 9 ribu per hari, dan volume tersebut di atas kebutuhan nasional 8 ribu ton per hari. Pihaknya terus mengejar perusahaan lainnya untuk segera melakukan registrasi pada program penyediaan minyak goreng curah untuk kebutuhan masyarakat, usaha mikro, dan usaha kecil agar ketersediaan bisa terus tercukupi.

Baca Juga :   Sosialisasi Pembelian MGCR dengan PeduliLindungi Diperpanjang

“Sebanyak 81 industri minyak goreng sawit (MGS) yang tergabung di asosiasi sudah mendaftar melalui Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas). Jadi tinggal perusahaan yang tidak terdaftar di asosiasi. Sekarang kami melakukan kontak terus-menerus, agar mereka bisa berpartisipasi dalam program ini,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO