Demi Menarik Minat Investor, Bambang-Dhony Sambangi KPK

Kepala IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala IKN Dhony Rahajoe

JagatBisnis.com – Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono ingin memastikan pembangunan IKN di Kalimantan Timur bebas dari korupsi.

Bersama wakilnya, Dhony Rahajoe, Bambang menyambangi Gedung KPK pada Senin (21/3/2022) pagi tadi.

“Kami konsultasi kepada jajaran KPK diterima dengan baik oleh Ketua, wakil ketua, deputi, sekjen, dan teman-teman yang lain. Utamanya, ingin memastikan agar tata kelola nanti di Otorita IKN dapat berlangsung bebas korupsi dapat berlangsung dengan baik,” kata Bambang di Gedung KPK, Senin (21/3/2022).

Baca Juga :   Ferdy Yuman Berhasil Ditangkap oleh KPK

Ia meyakini tata kelola yang baik dan bebas korupsi dapat memberikan kepercayaan kepada para investor untuk berinvestasi dalam proyek IKN tersebut.

Baca juga  Foto: Suku Dayak Temui Komisi III DPR Tuntut Sidang Adat Edy Mulyadi

“Kami sendiri meyakini bahwa tata kelola yang baik yang bebas korupsi akan menjadi modal untuk juga nanti memberikan kepercayaan kepada dunia internasional dan juga para investor swasta. Karena sebagian dari pembiayaan ini akan menggunakan skema investasi dan skema swasta,” tutur Bambang.

Baca Juga :   Pembangunan IKN Nusantara Ditargetkan Rampung Selama 15 hingga 20 Tahun

Bambang juga menyambut positif dibentuknya satuan tugas (satgas) IKN oleh KPK untuk mengawal proses pembangunan IKN.

“Kami sangat senang tadi karena ternyata di KPK sudah ada satgas IKN tersendiri untuk kami akan segera melakukan kerja sama dengan satgas IKN yang ada di KPK,” ujar Bambang.

Kerja sama itu, lanjut dia, juga untuk memastikan agar pembangunan IKN bebas korupsi mulai dari tahap persiapan, tahap pembangunan, tahap pemindahan, dan tahap penyelenggaraan pemerintahan.

Baca juga  Belasan Orang Tewas Terinjak di Kuil Kashmir India

“Empat tahap ini kami akan asistensi secara berkala kepada KPK sehingga memastikan sekali lagi bahwa apa yang dilakukan itu benar-benar bebas korupsi,” tuturnya.

Baca Juga :   KPK Buka Pintu Kerja Sama dengan Lembaga Novel Baswedan Cs

Sementara itu, Dhony Rahajoe juga mengapresiasi pertemuan dengan KPK. Ia mengharapkan keberhasilan dalam proyek IKN dilakukan tanpa melanggar hukum.

“Proyek ini proyek yang sangat besar waktunya tidak banyak. Jadi, bagaimana kami bisa menunjukkan keberhasilan membuat suatu keajaiban tanpa melanggar aturan,” tandas Dhony. (pia)

MIXADVERT JASAPRO