Sudah 97 Persen Desa/Kelurahan Terdata di BRIKodes

JagatBisnis.com – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mencatat sudah 97 persen desa dan kelurahan di Indonesia telah terdata di dalam aplikasi BRIKodes. Aplikasi itu menjadi salah satu langkah transformasi digital yang dilakukan untuk menyimpan data secara konsisten.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan seluruh administrasi di desa, termasuk di kelurahan-kelurahan diberikan kode, namanya BRIKodes. Sehingga pihaknya dapat melihat peta densitas kepemilikan smartphone di setiap area, hingga perilaku dan aktivitas ekonomi yang dominan di dalam sebuah wilayah,”

“Pemetaan ini merupakan inisiatif kami untuk memberikan layanan yang tepat sasaran dalam mencapai tingkat inklusi keuangan hingga 90 persen pada 2024,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (21/3/2022).

Baca Juga :   BRI Apresiasi Pengesahan UU Perlindungan Data Pribadi

Dia menjelaskan, aplikasi ini dapat memetakan kerapatan dan kepadatan populasi smartphone di satu kawasan. Sehingga dapat membandingkannya dengan kerapatan ekonomi yang hasilnya akan dijadikan dasar pengambilan langkah pihaknya ke depan.

Baca Juga :   BRI Gelar Pengusaha Muda BRILian 2022

“Apalagi, aplikasi ini turut melengkapi keberhasilan transformasi digital bank kami, seperti BRImo yang transaksi di dalamnya meningkat sekitar 66,2 persen menjadi 1,27 miliar transaksi pada 2021 dari 766 juta transaksi pada 2020. Sedangkan, untuk nilai transaksi melalui BRImo pada 2021 mencapai Rp1.345 triliun atau meningkat 581,1 persen dari Rp197 triliun pada 2020,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO