Sidang IPU ke 144, Indonesia Dorong Kemerdekaan Palestina

JagatBisnis.com –   Indonesia kembali mendorong kemerdekaan Palestina. Isu tersebut disuarakan dalam Sidang ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU) yang berisi anggota parlemen dunia.

“Kemerdekaan Palestina, kami disuarakan, general debate oleh kita tentang Palestina dan kita ingin ada roadmap yang lebih jelas dan kesepakatan yang lebih untuk isu Palestina,” kata Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Mardani Ali Sera, Senin (21/3/2022).

Politikus PKS ini juga menjelaskan, delegasi Indonesia juga tengah melobi-lobi anggota parlemen yang tergabung dalam IPU. Walaupun ada hambatan untuk mencari solusi terhadap konflik, di mana sebuah negara belum berada dalam posisi yang stabil dan sehat.

Baca Juga :   Israel Tak Peduli Syarat Hamas, Rakyat Palestina akan Terus Dibantai

“Lobi-lobi sedag dilakukan, tadi juga sebagian dari kita menuju ruang general debate. Kami mau masuk di emergency point. Karena ada pilihan, Eropa minta apa, kita minta apa. Saat ini, kita sedang membangun konsesus agar pilihan kita juga bisa diakomodasi dan diterima,” imbuhnya.

Baca Juga :   Negara UE Minta Komisi Eropa Segera Bantuan untuk Palestina

Meski begitu, Mardani mengungkapkan dirinya tetap optimistis dan bersemangat sidang IPU bakal menghasilkan keputusan firm dari anggota parlemen IPU.

Baca Juga :   Kisah Seorang Wartawan Al Quds, 4 Kali Masuk Penjara Israel

“Pokoknya posisi kita two state solution, harus segera diwujudkan. Itu berarti kemerdekaan Palestina. Karena Israel sudah. Kemerdekaan Palestina yang harus kita tekankan,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO