Dukung G20 Indonesia, KAI Pasang Livery G20 di KA

JagatBisnis.com – Dalam rangka mendukung penuh Indonesia dalam forum G20, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memasang livery Presidensi G20 Indonesia di sejumlah Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

“Kami memasangLivery G20 di lokomotif pada KA sejak 20 Februari 2022 lalu. Livery tersebut dipasang pada KA Argo Lawu (Gambir-Solobalapan pp), Argo Dwipangga (Gambir-Solobalapan pp), Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp), dan Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasarturi pp),” kata Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus, seperti dikutip dari laman kai.id, Sabtu (19/3/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya memasang Livery G20 Indonesia yang dipasang di rangkaian KA terdiri dari logo Presidensi G20 Indonesia, elemen grafis logo yang memanjang, serta tema Presidensi G20 Indonesia, yakni Recover Together, Recover Stronger.

Baca Juga :   KAI Daop 8 Surabaya Amankan Lahan di Jalan Ambengan

“Livery berwarna dasar merah dan putih sesuai dengan bendera Indonesia. Kemudian, warna biru pada tulisan G20 Indonesia mencerminkan jati diri Indonesia sebagai negara maritim,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tiket KAJJ Keberangkatan 9-13 Mei Masih Tersedia

Menurut dia, Dukungan pihaknya terhadap Presidensi G20 Indonesia tidak hanya itu. Dukungan lainnya juga diwujudkan dalam kinerja yang mendukung 3 isu prioritas yang dibahas dalam Presidensi G20, yakni mengenai Arsitektur Kesehatan Global, Transisi Energi Berkelanjutan, serta Transformasi Digital dan Ekonomi.

Baca Juga :   Kecelakaan di Tulungagung, PT KAI akan Tuntut Ganti Rugi ke Pengusaha Bus

“Pada momentum Presidensi G20 Indonesia ini, kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya dengan menghadirkan inovasi yang berkelanjutan. Sehingga kereta api tetap menjadi pilihan masyarakat dalam melakukan transportasi,” tutup Joni. (eva)

MIXADVERT JASAPRO