Sejumlah Artis Terjerat Kasus Doni Salmanan

JagatBisnis.com – Nama 6 artis dan influencer muncul dalam pemeriksaan kasus penipuan trading Quotex yang dilakukan Doni Salmanan. Keenamnya diminta untuk hadir menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri sebagai saksi.

Menurut jadwal, mereka diminta hadir pada Jumat (18/3) dan Senin (21/3) untuk dimintai keterangan seputar keterlibatan mereka dengan Doni Salmanan. Mereka semua dateng sebagai saksi.

Namun mulai Rabu (16/3) hingga Kamis (17/3), beberapa artis dan influencer langsung memenuhi panggilan untuk diperiksa.

Yang pertama hadir adalah penyanyi Rizky Febian. Ia tiba di Polri pada Rabu (16/3) sekitar pukul 14.00 WIB. Ia hadir ditemani kuasa hukumnya, Ahmad Ramzy.

Doni sempat bersinggungan soal penjualanan minuman. Saat itu, Rizky membuat sebuah minuman racikan sendiri.

Rizky dan ayahnya Sule lalu melelang minuman itu. Doni Salmanan-lah yang membeli minuman tersebut dengan harga Rp 400 juta.

Baca Juga :   16 Kendaraan Doni Salmanan Disita, Termasuk Lamborghini

Lalu, dikemanakan uang hasil lelang itu?

“Ya kan pemberitaannya sudah tahu ya sudah ke mana-mana, kalau itu saya lakukan untuk donasi, untuk yayasan saat itu juga,” kata Rizky usai diperiksa, Rabu (16/3). Ia dicecar 19 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim.

Rizky mengatakan, saat itu, dirinya memang hanya berniat melelang saja minuman hasil racikannya. Dia melepas kepada siapa pun yang memang mau membeli.

Kuasa hukum Rizky Febian, Ahmad Ramzy mengatakan saat pemeriksaan tidak ada pertanyaan dari penyidik yang mengarah ke persoalan pengembalian uang yang telah diberikan Doni Salmanan kepada kliennya.

Namun, Ramzy menyatakan siap jika penyidik meminta untuk mengembalikan uang senilai Rp 400 juta hasil lelang minuman itu.

Giliran YouTuber, , yang memenuhi panggilan kepolisian. Didampingi kuasa hukumnya, Reza tiba di Bareskrim Polri pada Kamis (17/3) sekitar pukul 09.50 WIB.

Baca Juga :   Orang Dekat Crazy Rich Abal-abal Diperiksa

Berpakaian serba hitam, Reza tidak mengeluarkan sepatah kata pun dan langsung berjalan masuk menuju gedung Bareskrim Polri.

Sebelumnya, penyidik Dittipidsiber Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan Reza Arap pada hari Jumat (18/3).

Sosok Doni Salmanan sempat menjadi trending di Twitter usai menyawer uang Rp 1 Miliar kepada Reza Arap. Momen tersebut terjadi pada saat Arap sedang live streaming game Ragnarok X.

Kala itu, Arap membagikan hal itu lewat unggahan di Instagram Story. Ia mengatakan belum sampai lima menit live streaming, Doni sudah mendonasikan Rp 10 juta.

Tidak lama kemudian, Arap mengatakan, Doni mendonasikan Rp 20 juta. Hal itu membuat pria 33 tahun itu merasa bingung.

Donasi dari Doni semakin bertambah. Dalam waktu 10 menit, ia mendonasi Rp 100 juta untuk Arap. Kemudian dalam waktu 15 menit, donasi dari Doni sudah mencapai Rp 450 juta. Hingga akhirnya mencapai Rp 1 miliar. Arap pun terlihat tidak dapat berkata-kata.

Baca Juga :   Ini Jumlah Harta Milik Doni Salmanan yang Disita Bareskrim

“Dia donasi Rp 1 miliar on stream,” ucap Arap.

Setelah itu, Arap langsung menghubungi Doni. Dia menanyakan mengenai donasi yang diberikan oleh Doni.

“Gini, gue tanya langsung saja ini lo mau gue balikin atau kagak?” tanya Arap.
Doni mengatakan Arap tidak perlu mengembalikan uang yang ia donasikan tersebut. “Enggak usah. Itu tadi saya sudah bilang saya benar-benar ikhlas berikan sama kamu,” ucapnya saat itu.

Tak lama setelah Reza Arap, influencer juga tiba di Bareskrim Polri pada pukul 10.00 WIB. Mengenakan kemeja hitam dan celana jeans, Arief tiba dan didampingi pengacaranya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO