Jelang Ramadan, Tarawih Berjemaah Diharapkan Kembali Normal di Yogyakarta

JagatBisnis.com – Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengajak masyarakat di Yogyakarta untuk terus menaati protokol kesehatan atau prokes supaya kasus corona di Yogyakarta terus melandai. Dengan begitu diharapkan ibadah Salat Tarawih berjemaah di masjid saat Bulan Ramadhan bisa dilaksanakan lebih banyak orang.

“Agar pada saat Salat Tarawih di Bulan Ramadhan bisa dilaksanakan dengan baik, makanya saya meminta kepada seluruh takmir dan seluruh warga mari ciptakan yang baik,” kata Heroe saat di Masjid Diponegoro, Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Rabu (16/5)

“Sehingga kita bisa menjalankan ibadah lebih baik lebih khusyuk dan lebih banyak yang bisa ikut serta,” lanjut Heroe.

Baca Juga :   Jelang Ramadan, Minyak Goreng Rajai Tren Kenaikan Harga Bahan Pokok

Dia menjelaskan, meski saat ini seluruh DIY masih PPKM level 4, kasus corona di Kota Yogyakarta terus mengalami tren penurunan kasus. Shelter-shelter isolasi di Kota Yogya juga kebanyakan diisi oleh wisatawan, bukan warga Yogya.

Baca Juga :   Ramadan Tahun Ini, Masjid Istiqlal Tidak Layani Buka Puasa Gratis Bersama

“Kemudian kalau rumah sakit juga masih sangat rendah (BOR) di bawah 40 persen dipakai. Kasusnya turun dan angka kematian juga turun terus,” jelasnya.

Kasus corona diharapkan juga terus melandai hingga Idul Fitri mendatang. Dengan demikian Salat Id bisa dilakukan dengan baik.

Baca Juga :   Baru Hari Ini, Sebagian Warga Muslim di Aceh Berpuasa

Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Nur Abadi berharap agar PPKM Level 4 di DIY bisa segera turun. Dengan begitu, ibadah Ramadhan bisa dilaksanakan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Prokes dikuatkan sehingga masyarakat saat bulan Ramadhan bisa melaksanakan ibadah di Ramadhan seperti waktu yang lalu, tidak seperti masa pandemi kemarin banyak dibatasi, banyak dikurangi lah,” katanya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO