Rp600 Miliar Dianggarkan untuk Revitalisasi 46 Halte Bus TransJakarta

JagatBisnis.com – PT Transportasi Jakarta (PT Transjakarta) berencana memulai merevitalisasi 46 halte pada bulan depan. Di antaranya ialah halte bus di wilayah Thamrin sampai Sudirman.

Untuk mengerjakan proyek itu PT TransJakarta membuat anggaran sebesar Rp 600 miliar. Biaya bersumber dari Rencana Kerja Anggaran Perusahaan.

“Jadi (halte) yang lama diperbaharui supaya lebih bagus,” kata Direktur Utama PT TransJakarta Mochammad Yana Aditya kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/3).

Baca Juga :   Pencuri Hand Sanitizer di Bus TransJakarta Akhirnya Tertangkap

“Kita anggaran sudah ada kurang lebih sekitar Rp 600 miliar. Ini untuk semua ya yang 46 halte,” tambah dia.

Yana ingin seluruh halte di Jakarta setidaknya akan seperti halte Harmoni. Halte di sana memiliki ukuran lebih panjang sehingga bisa menampung penumpang lebih banyak saat menunggu bus.

Bisa lebih dari satu bus berhenti di sana dalam satu waktu yang sama. Dengan begitu penumpang tidak perlu menunggu lebih lama untuk masuk ke bus.

Baca Juga :   Terdengar Ledakan saat Mesin Bus Transjakarta Alami Kebakaran

“Kalau kita lihat halte yang nanti kita bangun, diharapkan lebih besar sehingga waktu tunggu engga panjang dan bisa mengangkut lebih banyak (penumpang),” jelas Yana.

Rencana revitalisasi halte sudah ada sejak 2021. Saat itu TransJakarta mengajukan anggaran sebesar Rp 685,2 miliar untuk melakukan revitalisasi 100 halte kepada DPRD DKI Jakarta.

Namun untuk pengerjaan tahap awal, Yana menjelaskan akan mengerjakan 46 halte dahulu. Setelah itu baru rancangan pembangunan akan kembali dilanjutkan.

Baca Juga :   Ini Kata Serikat Pekerja Soal Transjakarta Sering Alami Kecelakaan

“Jadi gini, kita ada 46 yang sudah kita siapkan rancangannya. Kita harapkan sebelum triwulan ketiga (2022) sudah selesai separuhnya baru kita lanjutkan lagi,” jelas Dirut perusahaan pelat merah milik Jakarta itu.

Sebagai informasi, pengerjaan revitalisasi halte ini akan dikerjakan mulai bulan depan. Salah satu halte yang akan direvitalisasi adalah halte di wilayah Thamrin sampai Sudirman.(pia)

MIXADVERT JASAPRO