Mobil Bagus Dilarang Pakai BBM Subsidi

JagatBisnis.com –  Kementerian BUMN meminta masyarakat golongan ekonomi menengah ke atas untuk tidak mengonsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite. Terlebih saat ini harga minyak dunia tengah berfluktuasi.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, meski PT Pertamina (Persero) masih mempertahankan harga Pertalite saat ini, secara bisnis perseroan cukup terdampak atas konflik Rusia-Ukraina.

“Yang pasti, kalau Pertamina, Pertalite tidak akan mengalami kenaikan. Oleh sebab itu, kami berharap orang-orang yang mempunyai kemampuan daya beli atau punya uang jangan beli yang subsidi,” tegasnya dikutip Rabu (16/3/2022).

Baca Juga :   Resmi, Harga Pertalite Naik Jadi Rp 10.000, Pertamax Rp 14.500/L

Dia menjelaskan, meski jenis BBM Pertalite identik dengan konsumsi kelas menengah ke bawah, tapi kalangan elite tetap harus membeli BBM dengan harga pasar. Karena, semua BBM bersubsidi disesuaikan dengan harga pasar. Maka, diperlukan kesadaran bagi kalangan atas untuk tidak mengonsumsi BBM bersubsidi.

Baca Juga :   Ini Alasan Bulog Tak Masuk Holding BUMN Pangan

“Orang-orang yang punya kemampuan itu, dia dapat membeli dengan harga market atau harga pasar. Jadi, kalau mereka orang kaya pasti malu juga pakai Pertalite. Mobil bagus tapi pakai subsidi, ini tidak lucu,” sindirnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO