Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Sungai

JagatBisnis.com – Sesosok mayat ditemukan mengambang di aliran Sungai Progo. Mayat berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan di aliran sungai Progo tepatnya si Pedukuhan Bibis, Kalurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Bantul, Selasa (15/3/2022).

Mayat tersebut ditemukan warga yang kemudian dilaporkan ke relawan yang sejak kemarin bersiaga melakukan pencarian terhadap pemilik sepeda motor yang ditinggal di atas jembatan Srandakan, Minggu (13/3/2022). Tim relawan bersama SAR DIY lantas melakukan evakuasi mayat tersebut ke daratan.

Kasiops SAR DIY Distrik Bantul Bondan Supriyanto menuturkan, usai mendapat laporan, pihaknya langsung mengevakuasi korban ke daratan. Tak berselang lama, Tim Inafis Polda DIY masih melakukan identifikasi guna menemukan identitas korban.

Baca Juga :   Satu Keluarga Tewas Tersetrum di Kamar Mandi

“Mayat tersebut dievakuasi oleh sejmlah relawan, SAR dan polisi ke daratan,” papar dia.
Usai melakukan identifikasi luar, mayat tersebut langsung dimasukkan ke kantong mayat. Selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk proses identifikasi lebih lanjut. Saat ini pihaknya masih menunggu.

Humas Basarnas DIY Pipit Eriyanto mengatakan jenazah telah dikirim ke RS Bhayangkara untuk identifikasi lebih lanjut. Pihaknya belum bisa memastikan apakah mayat itu pemilik Honda Vario AA 6408 EZ yang ditemukan di Jembatan Srandakan, pada Minggu (13/3/2022) atau bukan.

Baca Juga :   Ledakan Bom di Istanbul Tewaskan 6 Orang dan Puluhan Orang Terluka

“Kami masih menunggu proses identifikasi yang tim dokter RS Bhayangkara,” terang dia.

Sebelumnya, Warga Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan Bantul geger. Sebuah sepeda motor matik Honda Vario AA 6408 EZ motor tersebut ditinggal oleh pemiliknya begitu saja. Selain sepeda motor juga ditemukan sandal jepit, kartu identitas serta Handphone.

Kapolsek Srandakan Kompol Kuswanto mengatakan sepeda motor berwarna hitam tersebut terparkir di atas jembatan Srandakan sepanjang hari Minggu. Awalnya warga menduga jika motor tersebut milik pemancing yang sengaja ditinggal pemiliknya.

Baca Juga :   Polisi Temukan Belatung di Rumah Satu Keluarga di Kalideres

“Motor tersebut terlihat pertama kali pukul 09.00 WIB, namun hingga pukul 16.00 WIB belum berpindah,” ujar Kuswanto ketika dikonfirmasi Senin (14/3/2022).

Dari identitas yang ditemukan tersebut, ternyata milik adalah Ragil Dwi Asmoro Putra (20) asal Dusun Sumur, Kelurahan Ngadisepi, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung. Di lokasi kejadian polisi menemukan sebuah SIM atas nama korban, ATM Bank Permata, sebuah ponsel merek Redmi Note 8, dan sandal jepit diduga milik Ragil.

Setelah itu, pihaknya langsung mengamankan sepeda motor ke Mapolsek Srandakan. Polisi kemudian melacak keberadaan korban ke keluarga melalui nomor handphone. (pia)

MIXADVERT JASAPRO