Dilanda Banjir, BPBD Kota Tangerang Tetapkan Siaga Satu

JagatBisnis.com – Hujan deras disertai angin kencang mulai melanda Kota Tangerang sejak Selasa (15/3/2022). BPBD Kota Tangerang, menetapkan wilayah administrasinya siaga satu, menyusul sebanyak 11 titik terendam banjir.

Terparah di Jalan Gempol Raya, Kunciran dan Cedug Indah 1. Lalu di Jalan Gatot Subroto, Fly Over Taman Cibodas, Batusari, Nalan Ahmad Dimyati serta Jalan Benteng Betawi ketinggian air hanya mencapai 30-40 centimeter.

Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koeswara mengatakan dalam penanganan bencana tersebut pihaknya melakukan penyedotan, serta memonitoring perkembangan cuaca dan kemungkinan lainnya.

Baca Juga :   Hujan Deras, Singkawang dan Beberapa Wilayah Terendam Banjir

“Kondisi ini terjadi akibat cuaca ekstrem yang terjadi pada siang hari pukul 14.00 WIB tadi. Selain itu, dataran yang rendah dan drainase yang tersumbat, menjadi pemicu terjadinya banjir dibeberapa wilayah di Kota Tangerang,” kata Deni.

Baca Juga :   Usai Banjir dan Longsor, 500 Warga Jayapura Mengungsi

BPBD Kota Tangerang juga akan memantau pemukiman warga yang berada di sekitar ruas jalan yang tergenang air. Untuk berjaga-jaga apabila air masuk ke pemukiman warga.

Baca Juga :   Netizen Sindir Beda Banjir Jakarta dan Genangan Semarang

“Untuk sementara ini kita masih pantau apakah warga sekitar butuh dievakuasi atau tidak,”ucapnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO