Apical Group Ajak T.Care Gelar OP Minyak Goreng Rp13.500 Per Liter untuk Warga Jakarta

JagatBisnis.com – Dalam rangka membantu program pemerintah untuk memastikan ketersediaan stok minyak goreng dengan harga terjangkau di pasaran, Apical Group, salah satu eksportir minyak sawit berkelanjutan, bekerja sama dengan T.CARE menggelar operasi pasar (OP) minyak goreng murah di wilayah Jakarta Timur, mulai Senin (14/3/2022) hingga Sabtu (19/3/2022) besok. Sebanyak 36 ribu liter minyak goreng disebar di 18 kelurahan di wilayah Jakarta Timur.

“Pada tahap pertama program tercatat ada 18 kelurahan di wilayah Jakarta Timur yang mendapatkan fasilitas operasi pasar minyak goreng murah. Di antaranya kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Cililitan, Kayu Manis, Cibubur, Ciracas, Susukan, Rambutan, Cipinang Melayu, Kebon Pala, Pinang Ranti, Lubang Buaya, Cilangkap, Munjul, Pekayon, Kalisari dan Cijantung,” kata Head Bioenergy Apical Group, Aika Yuri Winata dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Dia mengatakan, pihaknya selalu berupaya untuk terus mendukung program-program pemerintah. Selain itu, pihaknya juga berharap dengan adanya program ini masyarakat akan lebih mudah mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau.

Baca Juga :   Karyawan Apical di Balikpapan Divaksin

“Untuk program ini, kami telah menyiapkan minyak goreng merek Camar dan Harumas. Minyak goreng ini akan dijual sesuai dengan HET yang ditetapkan pemerintah Rp13.500 per liter. Walaupun pada saat ini sudah ada arahan dari pemerintah terkait harga minyak goreng kemasan yang tidak di patok lagi. Untuk target penjualan pada tahap pertama ini sebanyak 36 ribu liter”, ungkap Aika.

Baca Juga :   Apical Group Dapat Pinjaman Berkelanjutan Sebesar USD750 Juta

Sementara itu, Sustainable Head T.Care, Reby Bagja menambahkan, sejak awal pihaknya memang sudah banyak turun langsung dalam berbagai program di masyarakat. Pihaknya juga banyak mendengar keluhan dari masyarakat mengenai tingginya harga minyak goreng di pasaran.

“Kami sangat berterima kasih kepada Apical Group melalui PT Sumber Hijau Utama atas dukungannya terhadap program operasi pasar minyak goreng murah ini. Kami berharap program ini akan terus berlangsung sehingga kebutuhan masyarakat akan minyak goreng dapat terpenuhi”, imbuh Reby.

Baca Juga :   Smile Berdayakan Petani Sawit Swadaya

Reby menambahkan sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya kerumunan di masyarakat, pihaknya juga bekerja sama dengan PKK tingkat kelurahan untuk melakukan pendataan calon pembeli dengan melakukan verifikasi KTP, pengisian formulir pembelian, maupun penggunaan kupon pengambilan minyak goreng murah. Setiap calon pembeli memiliki kapasitas pembelian maksimal 4 liter minyak goreng. (eva)

MIXADVERT JASAPRO