Senin, PTM Terbatas Kembali Dilaksanakan di Lampung

Simulasi PTMT pada salah satu sekolah.

JagatBisnis.com – Setelah sempat diberhentikan akibat adanya siswa yang terpapar, Pemkot Bandar Lampung akan kembali membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai Senin pekan depan, Sabtu (12/3).

Hal tersebut diungkapkan oleh Pj Sekda Bandar Lampung, Sukarma Wijaya, saat ditanya mengenai hasil rapat PTM terbatas dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada Jumat (11/3).

“Alhamdulillah, Insyaallah mulai Senin besok pembelajaran tatap muka dimulai kembali secara bertahap,” ujar Sukarma saat diwawancarai di sekitar Taman UMKM Bung Karno.

Baca Juga :   3 Sekolah di Jakarta yang Terdampak Corona Sudah Gelar PTM 100 Persen

Pada prinsipnya, lanjut Sukarma, saat pelaksanaan PTM terbatas, protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat. “Jadi PTM ini bertahap, selanjutnya kita lihat perkembangannya, yang pasti tetap menerapkan prokes,” lanjutnya.

Menurut Sukarma, PTM terbatas ini secara intens diperuntukkan bagi siswa yang akan menghadapi ujian kelulusan, yakni kelas VI dan kelas IX. Namun tidak menutup kemungkinan juga siswa tingkat di bawahnya juga bisa mengikuti PTM terbatas.

Baca Juga :   Imbauan Gubernur DIY PTM Tak Dilakukan 100 Persen

“Pada prinsipnya lebih intens pada siswa yang akan ujian. Efektifnya sekitar satu bulan, dan sudah ditegaskan bahwa siswa lulus semua,” katanya.

“Setelah fase ujian nanti siswa libur, jadi off lagi. Dan pasca-libur nanti kita berharap audah normal kembali,” sambungnya.

Baca Juga :   15 Sekolah di Jakarta Ditutup karena Corona

Tidak ada masa uji coba dalam PTM terbatas kali ini, karena pada prinsipnya secara teknis semua sekolah sudah siap. Untuk kapasitas dalam PTM sendiri, masih diberlakukan 50 persen. “Untuk kapasitas di kelas masih tetap 50 persen. Dan apabila terjadi siswa terpapar misalnya, nanti akan ada kebijakan lebih lanjut,” tutupnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO