Densus 88 Tembak Mati Petinggi JI

Ilustrasi Densus 88 Foto: SUARA MERDEKA SOLO

JagatBisnis.com – Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko menjelaskan tersangka teroris bernama Sunardi yang ditembak mati di Sukoharjo, Jawa Tengah adalah seorang petinggi di Jamaah Islamiyah (JI).

“Yang bersangkutan sebagai penasihat amir JI dan penanggung jawab Hilal Ahmar Society,” katanya, Jumat (11/3/2022).

Menurutnya, amir adalah sebutan bagi seorang pemimpin dan tersangka juga bertindak sebagai deputi dakwah di jaringan itu. Tersangka yang juga seorang dokter itu tewas ditembak oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri saat hendak diamankan.

Baca Juga :   14 Orang Terduga Teroris Ditangkap di Tiga Daerah

Sunardi merupakan dokter yang aktif di lembaga Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) Sukoharjo. Diketahui, Hilal Ahmar Society sebelumnya pernah masuk daftar organisasi teroris di Indonesia. Bahkan Dewan Keamanan PBB mengungkap bahwa HASI adalah sayap JI sejak 2011.

Baca Juga :   24 Teroris Kelompok MIT Poso dan ISIS Ditangkap Densus 88

Sebelumnya, Densus 88 menembak terduga teroris berinisial SU di Sukoharjo, Jawa Tengah karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap di Jl Bekonang Sukoharjo depan Cendana Oli, Jawa Tengah.

Baca Juga :   Teroris Punya Kartu Anggota, Bamsoet Minta Polisi Tindak Pemalsu dan Penjual KTA Perbakin

Aksi tembak di tempat terpaksa dilakukan karena perlawanan SU tidak hanya membahayakan nyawa petugas, tetapi juga masyarakat sekitar. (pia)

MIXADVERT JASAPRO