Rayakan HUT ke-70, Kopassus Bagikan Paket Sembako di Jakarta

JagatBisnis.com – Sebanyak 2.450 paket sembako dibagikan kepada masyarakat daerah binaan Kopassus di wilayah DKI Jakarta. Pembagian paket sembako untuk menyambut peringatan HUT ke-70 Kopassus. Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, terigu, gula, mi instans dan bumbu masak.

“Jumlah paket sembako yang dibagikan memang tidak terlalu banyak. Tapi, dari hal tersebut diharapkan bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berbagi,” kata Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Widi Prasetijono saat melepas 5 truk paket sembako, Kamis (10/3/2022).

Dia menjelaskan, untuk tema yang diambil dalam HUT ke-70 Kopassus tahun ini, yaitu Kopassusku, Kopassus Kita, dan Kopassus Indonesia. Alasan memilih tema tersebut karena Korps Baret Merah memang merupakan milik seluruh masyarakat Indonesia.

“Sehingga saya berkeinginan Kopassus ini menjadi milik seluruh rakyat Indonesia, menjadi kebanggaan Indonesia,” imbuhnya.

Selain membagikan sembako, lanjut dia, pihaknya juga menyelenggarakan donor darah. Secara keseluruhan, 500 orang ikut ambil bagian. Adapun rinciannya, dari Denma Makopassus 100 orang, Grup 3 150 orang, Sat-81150 orang, dan Anak Korp Baret Merah (AKBM) dan Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri (GM FKPPI) 100 orang.

“Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari kegiatan kemanusiaan yang kami dilakukan untuk membantu sesama di bidang kesehatan,” terangnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO