Gelaran Mandalika GP Series Berpotensi Tingkatkan Pariwisata Indonesia

Sirkuit Mandalika

JagatBisnis.com – Gelaran Mandalika GP Series dianggap memiliki potensi besar untuk mengembangkan pariwisata Indonesia. Mandalika GP Series adalah identitas resmi untuk semua event balap yang berlangsung di Pertamina Mandalika Circuit.

Kehadiran Mandalika GP Series bertujuan untuk semakin meneguhkan dan memperkuat brand image The Mandalika sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dengan konsep ‘Sport & Entertainment Tourism Destination’.

Direktur Keuangan, Strategi dan Manajemen Risiko ITDC Nugdha Achadie mengatakan, Mandalika GP Series adalah salah satu upaya ITDC Group dalam mewujudkan The Mandalika sebagai ‘Sport & Entertainment Tourism Destination’ kelas dunia.

“Ini juga yang akan meningkatkan country branding Indonesia di mata dunia serta memberikan dampak yang besar bagi perekonomian dan mempercepat pemulihan pariwisata lokal dan nasional di tengah pandemi,” papar Nugdha di Jakarta, Rabu, (9/3/2022).

Baca Juga :   Jumlah Penumpang Bandara Lombok Melonjak, Jelang WSBK

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group siap mensukseskan penyelenggaraan salah satu event Mandalika GP Series paling bergengsi tahun ini, yaitu Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022.

Perhelatan tersebut akan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Masih menurut Nugdha, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh official sponsors atas dukungan bagi Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang. Kerja sama ini semakin menunjukkan bahwa event ini bukan hanya milik ITDC dan MGPA saja tapi milik seluruh bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Hampir Selesai

Wakil Direktur Utama MGPA Cahyadi Wanda mengatakan, MGPA akan terus fokus untuk meningkatkan kerja sama dalam penyelenggaraan event-event yang akan berlangsung di The Mandalika.

“Tentunya MGPA akan sangat terbuka terhadap semua bentuk kolaborasi, baik dari perusahaan swasta maupun BUMN. Kami siap bekerja sama untuk menyelenggarakan event balap Internasional di Indonesia, khususnya di Pertamina Mandalika Circuit,” papar Cahyadi.

“Sirkuit kami telah terpilih untuk menjadi venue sejumlah event balap kelas internasional sehingga mendapat perhatian dari pecinta dan pemerhati balap dunia. Kesempatan untuk menjadi bagian dari event di Pertamina Mandalika Circuit merupakan momen bagi sebuah brand untuk go international. Oleh karena itu, kami membuka kerja sama dengan semua pihak agar kesempatan emas ini dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk mendorong branding perusahaan atau institusi Anda,” imbuh Cahyadi.

Baca Juga :   Mandalika Bangkitkan Pariwisata Lewat Surfing

ITDC dan MGPA menyambut semua pihak yang ingin berkolaborasi dalam menyukseskan event-event yang digelar di Pertamina Mandalika Circuit.

“Kami berharap kerjasama antara ITDC-MGPA dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia dapat terus terjalin tidak hanya dalam sport event yang akan berlangsung di The Mandalika melainkan juga untuk event-event lainnya sebagai upaya untuk memberikan multiplier effect yang luas untuk Indonesia,” tutup Nugdha. (pia)

MIXADVERT JASAPRO