Macron ke Rusia, Bujuk Putin Hentikan Invasi ke Ukraina

Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron (kanan) dalam sebuah pertemuan sebelum invasi Rusia ke Ukraina

JagatBisnis.com – Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mengakhiri operasi militer Rusia di Ukraina.

Macron juga meminta Putin memastikan perlindungan dan keamanan situs nuklir Ukraina.

Melansir Reuters, Senin (7/3/2022), seorang pejabat Prancis mengonfirmasi bahwa Macron telah mengadakan pembicaraan melalui telepon dengan Putin selama hampir dua jam pada Ahad (6/3) kemarin.

Baca Juga :   Tahun Ini, Presiden Ukraina akan Berkunjung ke Indonesia

Media Rusia sebelumnya juga memberitakan tentang pembicaraan terbaru antara Paris dan Moskow.

Meski demikian, upaya Macron itu belum berhasil membujuk Putin membatalkan operasi militer di Ukraina yang sekarang memasuki hari ke-11.

Baca Juga :   Giliran Norwegia Usir Tiga Diplomat Rusia

Putin sebelumnya menyebut, oeprasi militer di Ukraina berjalan sesuai rencana dan tidak akan berakhir sampai Kiev berhenti berperang.

Putin juga menyampaikan komentarnya itu dalam pembicaraan telepon dengan Presiden Turki Tayyip Erdogan, yang menyerukan gencatan senjata dalam konflik antara Rusia dan Ukraina.

Baca Juga :   Konten Ilegal Tak Dihapus, Rusia Denda Twitter, Meta dan Tiktok

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebut bahwa konflik antara kedua negara tersebut telah menciptakan krisis pengungsi di Eropa sejak Perang Dunia II.(pia)

MIXADVERT JASAPRO