Gibran Terpapar COVID-19, Anak dan Istri Dinyatakan Sehat

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

JagatBisnis.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali positif COVID-19 pada Minggu (6/3) malam. Putra sulung Presiden Jokowi itu terpapar COVID-19 sejak Jumat (4/3).

Sementara itu, Gibran yakni Selvi Ananda, dan dua anaknya Jan Ethes dan La Lembah Manah dalam kondisi sehat di rumah. Istri dan anak Gibran negatif COVID-19.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa pada awak media di ruang kerjanya, Senin (7/3).

Baca Juga :   Gibran Pastikan Wali Kota Yogja Batal Nonton Derbi Mataram

“Yang positif hanya beliau (Gibran) saja. Istri dan dua anaknya sehat semua,” kata Teguh.

Ia mengaku kurang mengetahui apakah keluarga besar Gibran terkena tracing dan dilakukan tes PCR. Namun demikian, ia memastikan kondisi keluarganya sehat semua.

“Soal tes PCR pada keluarga Wali Kota sudah dilakukan saya kurang tahu. Itu sudah tanah privasi beliau (Gibran) jadi saya tidak bisa menyampaikan soal itu,” katanya.

Baca Juga :   Wali Kota Solo Minta Kapolres Cegat Mobil Dinas Pemkot yang Mudik

Teguh mengatakan Gibran mulai merasakan gejala batuk-batuk pada Kamis (3/3). Kemudian pada Kamis pagi pukul 06.00 WIB menuju ke rumah dinas (Rumdin) Loji Gandrung untuk isoman.

“Pada Jumat pagi itu dilakukan tes PCR dan hasilnya keluar pada Kamis siang. Hasilnya apa pada waktu itu saya tidak tahu,” katanya.

Teguh mengatakan pihaknya juga baru tahu Gibran positif pada Minggu malam setelah memberi tahu awak media. Pemberitahuan itu disampaikan pada ajudan Gibran.

Baca Juga :   COVID-19 Melonjak, Gibran Optimis Sekolah Tatap Muka di Solo Dimulai Juli

“Saya baru tahu beliau (Gibran) positif tadi malam dikasih tahu ajudannya. Selama ini izin tidak masuk kerja hanya bilang sakit biasa,” ujar dia.

Ia menduga Gibran kelelahan usai main sepakbola eksibisi di Stadion Manahan pada Selasa (2/3) bersama Muspida dalam rangka pisah sambut Komandan Korem 074/Warastratama. (pia)

MIXADVERT JASAPRO