Bangun GITET Sigli-Ulee Kareng, PLN Habiskan Rp372 Miliar

JagatBisnis.com –  PT PLN (Persero) tengah mempersiapkan operasional Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET) Sigli-Ulee Kareng 275 kV (Kilovolt) di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. GITET ini ditargetkan beroperasi semester pertama tahun ini. Adapun investasi yang dikeluarkan untuk membangun infrastruktur tersebut sekitar Rp 372 miliar.

Baca Juga :   PLN Mulai Bangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulsel, Sultra dan Sulbar

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIPSBU) Octavianus Duha mengatakan, proses pembangunan GITET saat ini telah memasuki tahap inspeksi akhir. Saat ini, pembangunan transmisi secara keseluruhan mencapai 93,45 persen.

“Walau di masa pandemi Covid-19 ini, seluruh kegiatan pengerjaan proyek tetap dilakukan standart operating procedure (SOP). Terutama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan implementasi K3 di setiap aspek pekerjaan,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (7/3/2022).

Baca Juga :   PLN Petakan Potensi Program Elektrifikasi di Sektor Pertanian

Dia menjelaskan, adapun proses pekerjaan GITET dan juga SUTET 275 kV Sigli-Ulee Kareng (2×450 mn2) 179 kms, meliputi penyelesaian tower sebanyak 240 serta penarikan kabel sudah pada 202 tower. Proyek yang dikerjakan ini dalam rangka memperkuat sistem kelistrikan di Aceh.

Baca Juga :   PLN Mulai Kerjakan PSN Pendukung IKN di Kaltim

“Makanya, diperlukan sinergi antar unit kami dan dukungan stakeholders serta masyarakat agar pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar,” tegas dia. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO